Pemerintah Aceh Akan Sampaikan LKPJ

0
45
Suasana Sidang Di DPR Aceh Kamis Pagi

Pemerintah Aceh berharap pimpinan dan seluruh Anggota DPR Aceh mendukung penuh sejumlah angenda bersama pemerintah Aceh dengan DPR Aceh dalam waktu dekat.

Agenda tersebut antara lain, Pemerintah Aceh akan menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Aceh tahun 2012, yang nantinya sesuai dengan ketentuan juga membutuhkan rekomendasi DPRA berupa catatan untuk perbaikan ke depan.

Hal demikian dikatakan  Sekda Aceh Teuku Setia Budi Pada  Rapat Paripurna DPR Aceh Pengukuhan/Pengambilan Sumpah/Janji Muhammad Tanwir Mahdi sebagai Wakil Ketua menggantikan posisi Amir Helmi yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

“Selanjutnya, kita juga akan menyampaikan dan membahas dengan seksama serta sistematis Pertanggungjwaban Pelaksanaan APBA tahun anggaran 2012”sebut Sekda.

Sekda mengatakan Hal lain, yang tidak kalah pentingnya adalah penyelesaian perubahan APBA Tahun Anggaran 2013.

Di samping itu, sekda mengingatkan masih adanya tugas bersama legislatif dan eksekutif  untuk menyelesaikan 21 rancangan Qanun Aceh yang telah kita tetapkan dalam Prolega tahun 2013.   Dari semua Qanun itu, yang cukup mendesak dan sekaligus banyak menguras energi adalah rancangan Qanun tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah Aceh (RTRWA) dan Rancangan Qanun tentang Syariat Islam.

“Khusus Qanun RTRW sebenarnya sudah mendekati selesai, namun masih ada beberapa hal yang penting  untuk diteliti ulang. Pembahasan Qanun ini sangat penting, karena turut mempengaruhi kebijakan RTRW di tingkat nasional. Kami mohon kiranya DPR Aceh bersama Pemerintah Aceh bisa lebih intensif membahas Qanun tersebut”lanjutnya lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.