Kemenag Aceh Jaya dan AGPAII Sinergi untuk Kemajuan Pendidikan Agama

0
7

Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAII) Kabupaten Aceh Jaya menggelar pertemuan silaturrahmi dengan Kepala Kemenag Aceh Jaya dan jajaran di aula SMK Calang, Aceh Jaya.

Kegiatan ini dihadiri Kakankemenag Aceh Jaya H Amirullah Djakfar SHI MH, Kasubbag TU H Saifullah SHum, MA, Kasi Pendis Erna Suraiya SAg, Ketua DPD AGPAII Muhammad Safdy, MAg, perwakilan Dinas Pendidikan, pengawas madrasah dan para guru PAI.

Amirullah mengapresiasi kinerja dan silaturrahmi yang dibangun oleh pengurus DPD Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII), terlihat relasi yang baik antara Pemkab dengan Kementerian Agama.

“Kita tak membedakan guru PAI yang ada di madrasah atau di sekolah umum, semua mendapatkan perhatian yang baik, seperti keikutsertaan pada PPG,” kata Amirullah.

Ia menyebutkan, Kantor Kementerian Agama Aceh juga telah meluncurkan program Gerakan Tuntas Baca (GETBA) Al Qur’an bagi siswa sekolah umum dan madrasah di beberapa kabupaten kota.

“Mari bersatu padu, menyatukan persepsi, memberi perhatian terhadap pendidikan agama. Tentu ini adalah harapan kita semua dan masyarakat di Aceh Jaya, demi kemajuan pendidikan, dan Aceh Jaya semakin berjaya seperti namanya,” ucapnya.

Sementara DPD AGPAII Muhammad Safdy MAg, berharap agar kolaborasi dengan Kemenag semakin meningkat, butuh energi bersama untuk memajukan pendidikan.

Muhammad Safdy mengatakan guru PAI giat melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dan pemberdayaan anggota.

“Semua kita persembahkan untuk perkembangan dan perubahan pendidikan, khususnya di bidang PAI,” katanya.

Ia mengatakan, ada sekitar 250 guru PAI di Aceh Jaya, sebagiannya telah meraih prestasi nasional dalam berbagai even PAI, dan banyak calon guru penggerak, ini untuk memberikan kontribusi dan dedikasi terhadap perubahan zaman yang sesuai tuntutan.

Pada kesempatan ini, Ketua AGPAII juga menyerahkan SK Kepengurusan kepada Kepala Kemenag Aceh Jaya, sekaligus dilakukan ‘tepung tawar’ terhadap Kakankemenag dan Kasubbag TU yang dilantik pada 7 Mei lalu.