Visit Aceh Year Lanjut Di Tahun 2014

0
75

Pemerintah Aceh akan melanjutkan program visit Aceh year (tahun kunjungan wisata Aceh) pada tahun 2014 mendatang.

Hal demikian dikatakan wakil guubernur Aceh Muzakir Manaf pada pembukaan pameran pembangunan dalam rangka MTQ Aceh XXXI di kota Subulussalam, Minggu (23/06/2013) sore.

Wagub berharap setiap daerah memunculkan produk-produk unggulannya”kita akan melanjutkan visit Aceh, dimana kita akan menonjolkan berbagai kelebihan Aceh, baik produk lokal maupun kulinernya”lanjut wagub.

Sementara itu terkait dengan pameran pembangunan, wagub mengatakan ada banyak hal positif dari pameran itu seperti memberikan ruang bagi pemerintah dan dunia swasta untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat.

“Interaksi dan komunikasi disini kita harap bisa berlanjut kepada komitmen ekonomi yang lebih tinggi”ungkapnya lagi.

Selain itu menurut Muzakir, melalui pameran itu juga kesempatan untuk mengenalkan produk unggulan daerah kepada masyarakat,”di kabupaten Singkil misalnya ada UKM yang memproduksi sepatu yang kualitas namun masih kurang dikenal oleh masyarakat”lanjutnya lagi.

Muzakir berharap masyarakat semakin bangga menggunakan produk lokal,”produk-produk lokal harus menjadi tuan rumah didaerahnya sendiri,dan bisa merambah pasar yang lebih besar sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi Aceh”,pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.