Jelang Konferta, Tiga Kandidat Bakal Bersaing Rebut Ketua AJI Banda Aceh

0
9

Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh akan menggelar Konferensi Kota (Konferta) ke-X pada 28 Mei 2024 di Banda Aceh, Aceh. Konferta ini akan memilih kepengurusan baru periode 2024-2027.

Hingga saat ini, tiga kandidat suksesi Ketua AJI Banda Aceh muncul ke permukaan, yaitu Reza Munawir (jurnalis CNN Indonesia Tv), Zulkarnaini Mukhtar (jurnalis freelance), dan Zulkarnaini Masry (jurnalis Harian Kompas).

Ketiga calon tersebut telah mendeklarasi diri untuk maju dalam pemilihan Ketua AJI Banda Aceh. Sementara itu, sejauh ini belum terlihat jelas siapa yang bakal jadi calon sekretaris dari masing-masing kandidat tersebut.

Ketua Panitia Konferta AJI Banda Aceh, Zuhri Noviandi, mengatakan bahwa konferta ini akan menjadi momen penting bagi AJI Banda Aceh untuk menentukan arah organisasi ke depan.

“Kami berharap konferta ini dapat berjalan dengan lancar dan demokratis, serta menghasilkan kepengurusan baru yang mampu membawa AJI Banda Aceh ke arah yang lebih baik,” ujar Zuhri, Senin (13/5/2024).

Zuhri juga mengajak seluruh anggota AJI Banda Aceh untuk berpartisipasi aktif dalam konferta ini.

“Hak pilih merupakan hak yang penting dalam demokrasi. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh anggota AJI Banda Aceh untuk menggunakan hak pilihnya dalam konferta ini,” imbuh Zuhri.[]