3.065 Siswa Ikuti UN SMA/Sederajat Aceh Selatan

0
59
Suasana UN di Banda Aceh/Salman iqbal

Ujian nasioanl (UN) tingkat SMTA di Aceh Selatan akan dilangsungkan pada 13-15 April 2015 dan diikuti sebanyak 3.065 peserta terdiri dari siswa SMA/SMK/MA. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan peserta tahun sebelumnya yang hanya 2.746 peserta.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Selatan melalui Kabid Pendidikan Menengah Umum Farid Wajidi kepada Analisa di Tapaktuan, Rabu (8/4), mengatakan, pelaksanaan UN dibagi dalam beberapa lokal melibatkan puluhan pengawas.

Panitia telah menyiapkan fasilitas, sarana dan prasarana bagi pelaksanaan  UN yang diharapkan dapat berjalan sukses dengan hasil yang memuaskan.
Dinas Pendidikan Aceh Selatan juga telah melakukan  bimbingan dan ujicoba (try out) dan penambahan jam belajar.

“Try out ini akan menggambarkan UN yang sebenarnya sehingga bila ada kelemahan akan kita perbaiki,” katanya seraya menyebut, ujicoba juga dilaksanakan bagi peserta UN tingkat SMP di daerah itu.

Sosialisasi UN bagi sdieluruh kepala sekolah di Aceh Selatan juga laksanakan beberapa hari lalu guna memberikan pengertian dan pemahaman atas pelaksanaan UN dimaksud.

“Kita ingin benar-benar terlaksana dengan hasil yang memuaskan sehingga sosialiasi sangat penting dilakukan bagi pelaksana di sekolah bersangkutan,” kata Farid Wajidi.(analisa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.