Kandidat Potensial Walikota Banda Aceh Teuku Irwan Djohan Resmi Mendaftar Ke Nasdem

0
208

Pendaftaran dilakukan di DPW Nasdem Kota Banda Aceh Lampineung pada Sabtu siang. 

Berkas pendaftaran diterima langsung oleh Sekretaris DPD Partai Nasdem Banda Aceh Daniel Abdul Wahab. 

Turut hadir dalam seremoni tersebut caleg terpilih DPRK Banda Aceh dari Partai Nasdem selain Daniel Abdul Wahab juga Teuku Iqbal Djohan, Teuku Nanta Muda dan Efiaty. Namun tidak terlihat hadir Abdul Rafur dan Ketua DPD Nasdem Kota Banda Aceh Heri Julius. 

Teuku Irwan Djohan pernah menjabat Ketua DPD Nasdem Kota Banda Aceh periode 2013 hingga 2016.

Pada Pilkada 2017 Nasdem mengusung Aminullah Usman, namun Irwan Djohan menyayangkan Aminullah Usman tidak memberikan kontribusi maksimal untuk Partai Nasdem sehingga salah satunya menyebabkan perolehan kursi Nasdem di DPRK Banda Aceh pada Pemilu 2019 turun menjadi 3 kursi. 

DPD Nasdem Kota Banda Aceh telah membuka pendaftaran untuk bakal calon Walikota Banda Aceh sejak 1 Mei dan berakhir pada 7 Mei 2024.

Ketua Tim Penjaringan dan Verifikasi Calon Wali Kota Banda Aceh, Mulyadi Thaib didampingi Sekretaris Tim Zul Hafiyan mengatakan NasDem memberi peluang kepada tokoh masyarakat yang ingin maju pada Pilkada untuk berjuang bersama NasDem.

Seluruh berkas pendaftar nantinya akan diverifikasi oleh panitia sebagai bahan pertimbangan sebelum menentukan tiga orang putra-putri terbaik yang akan diputuskan pada rapat pleno.

Satu nama yang akan diusung oleh Nasdem nantinya diputuskan oleh Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh.