3 Periode di DPRK dan 1 Periode DPRA, Irawan Bidik Bupati Aceh Besar

0
8

Anggota DPR Aceh Irawan Abdullah, menyatakan dirinya siap untuk maju dan bertarung sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati Aceh Besar pada Pilkada periode 2024-2029 yang akan dilaksanakan pada November tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Tgk Irawan Abdullah, usai namanya yang direkomedasikan oleh DPW PKS Aceh, mendapat restu dari DPP PKS BPW SUMBAGUT pada 25 April 2024 yang lalu.

“Karena ini merupakan amanah dari partai dan tentunya amanah dari masyarakat, Insya Allah kami siap untuk maju pada Pilkada yang akan datang ,” kata Irawan Abdullah, Jumat (3/5/2024).

Wakil ketua F-PKS DPR Aceh itu mengatakan saat ini dirinya dan Partai terus melakukan komunikasi dan penjajakan dengan berbagai pihak, khususnya para pimpinan partai politik yang ada di Aceh Besar. Ini dikarenakan pada DPRK Aceh Besar untuk PKS masih kurang 1 kursi untuk dapat mengusung pasangan sendiri dan tentunya harus berkoalisi dengan partai lain.

“Komunikasi politik dan silaturrahmi terus kita lakukan, dengan harapan sebelum masa pendafataran Bacalon, kita sudah menemukan partai dan pendampingnya,” ungkap Tgk Irawan Abdullah.

Seperti diketahui, sosok Tgk Irawan Abdullah bukanlah orang baru dalam kancah perpolitikan Aceh. Selain sebagai penceramah yang banyak dikenal orang, Tgk Irawan juga merupakan politisi PKS yang sukses.

Ia pernah menjadi anggota DPRK Aceh Besar selama 3 periode (15 tahun) dan sampai sekarang masih sebagai anggota DPR Aceh aktif yang berada di Komisi I serta pernah juga menjabat sebagai Ketua Komisi VI DPR Aceh.