Keuchik Zainal Terpilih Sebagai Wakil Walikota Banda Aceh

0
78
Zainal Arifin

Zainal Arifin (Keuchik Zainal) resmi terpilih sebagai wakil walikota Banda Aceh. Dalam pemilihan yang berlangsung cukup ketat itu, Keuchik Zainal  mengantongi 16 suara, sedangkan Ibnu Rusdi 14 suara.

Pemilihan berlangsung melalui rapat paripurna DPRK Banda Aceh dalam rangka pemilihan calon wakil walikota Banda Aceh sisa masa jabatan 2012-2017, Kamis (02/04).

Ketua Panitia pemilihan wakil walikota Banda Aceh Ramza Harli mengatakan Zainal Arifin langsung ditetapkan sebagai wakil walikota terpilih melalui keputusan dewan dan akan dikirimkan ke Kementrian Dalam Negeri melalui Gubernur Aceh untuk ditetapkan sebagai wakil walikota sehingga bisa dijadwalkan pelantikan.

Ramza menyebutkan hasil pemilihan tersebut akan diserahkan pansus pemilihan wakil walikota Banda Aceh pada 7 April kepada pimpinan dewan, dan pada 10 April akan diserahkan kepada Gubernur Aceh untuk diteruskan kepada Kementrian Dalam Negeri.

“Selanjutnya kami akan mengirimkan berkas pemilihan ini kepada Gubernur untuk diteruskan kepada Mendagri untuk ditetapkan,”lanjutnya.

Ramza berharap wakil walikota terpilih mampu mengisi kekosongan jabatan wakil walikota untuk membenah kota Banda Aceh menjadi lebih baik. Ia berharap Zainal Arifin bisa bekerjasama dengan walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal.

Untuk diketahui, Zainal Arifin akan mengisi kekosongan posisi wakil walikota Banda Aceh yang ditinggalkan Illiza Sa’aduddin Djamal. Illiza sebelumnya dilantik menjadi walikota Banda Aceh menggantikan Mawardi Nurdin yang meninggal dunia pada awal tahun 2014 silam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.