Jokowi Dipastikan Hadir Pada Peringatan 10 Tahun Tsunami

0
36

Presiden Indonesia Joko Widodo dipastikan akan hadir pada puncak peringatan 10 tahun tsunami Aceh di lapangan Blang Padang Banda Aceh, Jum’at, 26 Desember mendatang.

“Informasi terakhir yang kita terima adalah bapak presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” ujar Gubernur Aceh Zaini Abdullah pada konferensi pers peringatan 10 tahun tsunami Aceh, Senin (22/12).

Pada kesempatan tersebut Zaini juga memastikan kehadiran tamu dari 35 negara sahabat yang terlibat semasa rehab-rekon Aceh pasca tsunami, disamping itu kata Zaini, sebanyak 35 organisasi internasional yang terlibat di Aceh pasca tsunami juga sudah menyatakan siap hadir.

Zaini menambahkan kehadiran Jokowi bersama menteri kabinet kerja juga akan dimanfaatkan pemerintah Aceh untuk menagih sejumlah janji-jani pemerintah pusat untuk Aceh. Zaini berharap akan ada hadiah dari pemerintah Indonesia untuk Aceh pada puncak peringatan 10 tahun tsunami mendatang, “Kalau ada waktu kita akan menyampaikan beberapa hal itu kepada Presiden,”lanjutnya.

Sementara itu Assiten II Pemerintah Aceh Azhari Hasan mengatakan pada hari Selasa (23/12) sejumlah tim dari kepresidenan akan datang ke Aceh untuk melihat kesiapan pemerintah Aceh menyelenggarakan sejumlah kegiatan peringatan 10 tahun tsunami Aceh.

Azhari menyebutkan, selain menghadiri peringatan puncak dilapangan Blang Padang Banda Aceh, Presiden juga diagendakan untuk meninjau expo kebencanaan yang diikuti oleh 71 lembaga internasional, nasional dan lokal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.