Pemerintah Aceh Berharap Prestasi Di MTQN XXV Lebih Baik

0
60
Sekda Aceh Dermawan selepas dilantik oleh Gubernur Aceh/salman iqbal

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Aceh Drs H Dermawan MM, Jumat, 6 Juni 2014 menggelar pertemuan dengan kafilah Aceh peserta MTQ Nasional XXV di Hotel BCC Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Sekda berharap kafilah Aceh bisa meningkatkan prestasi lebih baik dari sebelumnya. Untuk itu katanya, para anggota kafilah harus menjaga kesehatan agar bisa tampil  maksimal demi mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional.

Sekda juga berharap kepada Lembaga Pengembangan Taman Quran (LPTQ) Provinsi Aceh untuk terus melakukan pembinaan yang berkesinambungan. “LPTQ harus mencari jalan untuk meningkatkan prestasi. Kita punya fasilitas yang memadai untuk pembinaan, kita bukan hanya mengejar juara tapi syiar agama,” tegasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Kafilah Aceh T Ziauddin menjelaskan, untuk peningkatan prestasi dibutuhkan langkah-langkah baru. “Selama ini pembinaan dilakukan di masing-masing kabupaten/kota, ke depan kita berharap harus terfokus di provinsi,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Kakanmenag Kota Banda Aceh, Amir Husen yang ikut dalam pertemuan tersebut berharap pembinaan qari bisa dilakukan dengan tidak lagi memutar kaset-kaset pengajian menjelang shalat di mesjid dan meunasah, tapi para juara MTQ di setiap jenjang bersedia menjadi pengaji di setiap mesjid. “Misalnya mesjid kecamatan ya juara di kecamatan yang mengaji di mesjid, jadi jangan lagi memutar kaset pengajian jelang waktu shalat,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.