Tiga Putra Aceh Jadi Hakim MTQ Nasional

0
62

Tiga putra terbaik Aceh Drs Hamli Yunus S.Ag, Drs Sualib Chamsim dan Dr Fauzi Saleh MA dilantik menjadi hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXV di Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Pelantikan dilakukan di Harmoni One Convention Hotel, Jumat, 6 Juni 2014 oleh Menko Kesra Agung Laksono selaku Menteri Agama adinterim. Penunjukan Menteri Agama yang baru Lukman Hakim Saifuddin baru dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kamis sore kemarin. Lukman Hakim langsung dipanggil SBY untuk menemaninya pada pembukaan MTQ nanti malam di Dataran Engku Putri Batam Center.

Hamli Yunus dilantik sebagai hakim bidang tilawah remaja dan anak-anak, Sualib Chamsi hakim untuk tahfiz 30 jus dan bahasa Arab, sementara satu lagi hakim asal Aceh Fauzi Saleh dilantik sebagai hakim tahfiz 30 jus bahsa Arab dan bahasa Indonesia.

“Para hakim yang dilantik ini merupakan hasil seleksi tingkat daerah dan nasional dari 33 provinsi. 122 hakim yang dilantik akan memberikan penilaian terhadap tujuh cabang lomba dan 18 kelompok pertandingan,” jelas Agung Laksono saat pelantikan.

Pada kesempatan yang sama juga dilantik lima anggota pengawas dewan hakim dan 22 anggota panitia. Agung berharap para dewan hakim memberikan penilaian yang bijaksana kepada para kontestan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.