PKS Banda Aceh Dekatkan Layanan Kesehatan Ke Masyarakat

0
45
Farid Nyak Umar

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh menggelar kegiatan Pelayanan kesehatan gratis di gampoeng Kota Baru Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh, Minggu (26/01/2014).

Pemeriksaan kesehatan berupa cek gula darah, kolesterol, asam urat, pemeriksaan gigi, konsultasi kesehatan, medical check up dihadiri puluhan masyarakat yang manyoritasnya kaum perempuan.

Wakil ketua DPD PKS Banda Aceh Farid Nyak Umar mengatakan kegiatan ini untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Menurutnya kegiatan itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kualitas kesehatan, yang akhirnya dapat meningkatkan usia harapan hidup masyarakat.

“Apalagi kegiatan ini manyoritas juga diikuti oleh lansia, sehingga kita harap masyarakat ini sudah mengetahui apa saja ancaman penyakit yang sedang dideritanya sejak dini dan bagaimana menanggulanginya”sebut Farid dalam pers reales yang dikirimkan ke Wartawan Minggu (26/01).

Farid menambahkan kegiatan pelayanan kesehatan ke masyarakat tersebut rutin dilaksanakan setiap pekan.

Sementara itu Keuchik Gampoeng Kota Baru Halik Saing, M. Si mengatakan masyarakat harus peduli terhadap kesehatan dengan cara melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

“Sehat ini adalah kenikmatan yang harus kita jaga karena baru terasa perlu kesehatan ini ketika kita sakit”Ujarnya.

Ia mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh DPD PKS Banda Aceh, ia menyebutkan Ada hak-hak asasi yang sangat mendasar bagi setiap manusia seperti makanan, kesehatan dan pendidikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.