Menhan : Militer Indonesia Akan Jadi Yang Terkuat Di Asia Tenggara

0
62
Menhan, Menpan, Wakil ketua MPR, Panglima TNI, Gubernur Aceh dan Malik Mahmud pada kegiatan pembukaan latihan raider/Salman Iqbal

Pemerintah Indonesia melakukan penambahan besar-besaran  alutsista militer , pemerintah menargetkan pada tahun 2014 mendatang, Indonesia akan menjadi kekuatan militer terbesar di Asia Tenggara.

Hal demikian dikatakan Mentri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro pada pembukaan latihan raider di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Jum’at (06/09/2013).

Purnomo menyebutkan Dalam waktu dekat pemerintah Akan menambah satu skuadron Helikopter Apache, selain itu juga akan ada penambahan pesawat tempur F 16  sebanyak 24 unit, pesawat tersebut akan ditempatkan di sekitar Sumatera, serta penambahan Pesawat tempur sukhoi.

“Sebelumnya F- 16 kita targetkan tambahan enam ternyata bisa nambah 24 unit, kita masih melihat situasi yang pas untuk menambah skuadron, kemungkinan akan ditempatkan disekitar sumatera”tambahnya.

Purnomo merincikan, juga ada penambahan Pesawat transpor satu skuadron atau 9 unit, padahal sebelumnya penambahan direncanakan 3 unit, begitu juga dengan Hercules yang akan ditambah 10 unit sehingga total hercules yang dimiliki Indonesia  sudah ada 2 skuadron.

“Sebelumnya tidak ada rencana menambah hercules, begitu juga dengan skuadron tempur, akan ada penambahan pesawat sukhoi dan F-16”lanjutnya.

Purnomo menjelaskan Rencananya pemerintah juga akan Menambah 100 unit mind battle tank, dari 40 unit yang direncanakan sebelumnya, kemudian tank marder /medium akan ditambah sebanyak 50 unit, “dulunya militer Indonesia hanya punya tank scorpion dan AMX 13”lanjutnya lagi.

Belum lagi rudal yang akan didatangkan dari brazil serta peluru-peluru kendali jarak jauh untuk kekuatan batalion arhanud.

Selain itu saat ini pemerintah juga sudah memesan 3 kapal selam, namun Rusia juga  menawarkan 10 unit kapal selam untuk indonesia,” karena negara sahabat percaya sama kita untuk menambah keamanan kawasan”pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.