Skuadron Militer Pekan Baru Akan Dipindah Ke Aceh

0
83
Menhan dan paglima TNI serta Gubernur Aceh menyaksikan aksi terjun payung/Salman Iqbal

Mabes TNI akan membentuk komando tugas gabungan wilayah (Kogabwil) pertahanan yang rencananya akan ditempatkan di Pekanbaru atau provinsi Aceh. Namun kemungkinan besar akan ditempatkan di Aceh.

Hal demikian dikatakan panglima TNI Jendral Moeldoko pada pembukaan latihan raider, dilapangan Blang Padang Banda Aceh, Jum’at (06/09/2013).

Moeldoko mengatakan pembentukan Kogabwil itu juga disertai dengan pemindahan Skuadron yang selama ini di tempatkan di Pekanbaru, menurutnya salah satu alasan pemindahan Skuadron tersebut adalah selat Malaka yang menjadi isu internasional, sehingga harus ada pengamanan ekstra, menurutnya jika digeser ke Aceh maka akan ada penambahan perlengkapan fasilitas-fasilitas militer lain.

“kecendrungan kita ke Aceh, alasan utamanya selat malaka itu corong dan menjadi isu internasional, dan itu adalah kridibilitas indonesia, jadi akan ada penambahan fasilitas-fasilitas”lanjutnya.

Moeldoko menambahkan untuk penempatan Skuadron kemungkinan akan digunakan bandara Malikulsaleh Lhokseumawe, namun pihaknya akan memastikan kembali luasan bandara tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.