Inilah Lokasi-Lokasi Terjun Payung 17 Agustus

0
169
Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda Kolonel Subagio Irianto/Salman iqbal

Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 68, TNI AD akan melakukan penerjunan pasukan pada 7  titik di 5 kabupaten kota .

Hal demikian dikatakan kepala penerangan kodam Iskandar Muda Kolonel Subagio Irianto pada konfrensi pers persiapan upacara 17 Agustus di Banda Aceh Kamis Siang.

Subagio merincikan penerjunan akan dilakukan oleh prajurit-prajurit terbaik TNI AD, penerjun umumnya merupakan putra daerah Aceh baik yang bertugas di Aceh maupun diluar Aceh. Adapun titik-titik penerjunan masing-masing penerjunan statis yang di ikuti 180 orang prajurit Yonif 330 linud/kosrad masing-masing di kecamatan Seunudon Aceh Utara dan Kecamatan Woyla Aceh Barat.

Kemudian penerjunan Free fall atau terjun bebas militer yang diikuti 60 prajurit, masing-masing di kecamatan Seunudon Aceh Utara, kecamatan Woyla Aceh Barat, lapangan Blang padang Banda Aceh, stadion Cot gapu Bireun dan Kecamatan Krueng Sabee Aceh Jaya.

“Prajurit yang akan memeriahkan ini manyoritas putra daerah, yang berasal dari Aceh yang selama ini bertugas di kopasus , kosrad,  yang punya kualifikasi penerjun, mereka akan lakukan dikampungh alamannya, penerjunaan sebelum pelaksanaan detik-detik proklamasi” lanjutnya.

Subagio menambahkan upacara 17 agustus atau detik-detik proklamasi akan dimulai pada pukul 10 pagi, Gubernur Aceh Zaini Abdullah akan menjadi inspektur upacara pada upacara yang dilaksanakan di Lapangan Blang padang Banda Aceh.

Kegiatan dilanjutkan dengan temu ramah dengan keluarga pahlawan dan veteran perang serta dilanjutkan dengan pemberian remisi bagi narapidana di lembaga permasyarakatan klas II Banda Aceh di Lambaro Aceh Besar.

Menurut Subagio, kegiatan-kegiatan yang sama juga berlangsung di seluruh kabupaten-kota di provinsi Aceh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.