Warga Dihimbau Kibarkan Merah Putih

0
94
Ilustrasi : Pendopo Gubernur Aceh

Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 68, Camat kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh, Wahyudi S STP mengimbau masyarakat dalam kecamatan yang dipimpinnya untuk mengibarkan bendera merah putih yang dimulai dari Rabu tanggal 14 sampai dengan Minggu tanggal 18 Agustus.

Imbauan tersebut dilakukan berdasarkan surat Walikota Banda Aceh Nomor 003.1/0890 yang kemudian diteruskan ke gampong-gampong dalam wilayah Kota Banda Aceh.

Selain imbauan, Wahyudi beserta Muspika Kecamtan Jaya Baru juga turun ke lapangan melakukan sosialisasi dan intruksi langsung ke masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih tersebut.

“Selain Himbauan, kita juga turun langsung untuk meminta masyarakat mengibarkan bendera di rumah-rumah dan tempat usaha mereka dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 68” ujar Wahyudi saat dimintai keterangannya, Rabu (13/8).

Tidak hanya memasang bendera, Lanjut Wahyudi, masyarakat juga kita minta untuk melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan dan pemasangan umbul-umbul jelang peringatan hari kemerdekaan ini sebagai penghormatan terhadap bangsa dan tanah air Republik Indonesia.

“Masyarakat yang kita utamakan menaikkan bendera merah putih ini adalah mereka yang berdomisili dan memiliki tempat usaha di jalan-jalan utama dalam Kecamatan Jaya Baru. Namun masyarakat gampong lainnya juga tidak luput dari sosialisasi yang kita lakukan,” jelas Wahyudi.

Wahyudi berharap, dengan imbauan dan sosialisasi yang dilakukan pihaknya, masyarakat Jaya Baru dapat memanfaatkan momentum peringatan hari kemerdekaan RI ke 68 ini untuk kembali mengingat sejarah panjang bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan, mempertahankannya dan kemudian memiliki semangat untuk mengisi kemerdekaan tersebut.

Sementara itu di Kecamatan Baiturrahman, sebagaimana dikemukakan Sekcam setempat M Rizal, para pegawai Setcam bersama unsur Polsek juga aktif memantau sekaligus mengimbau kepada masyarakat untuk menaikkan bendera merah putih di depan rumah/perkantoran/usahanya masing-masing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.