Gubernur : Keberhasilan Puasa PNS Bisa Dinilai Dari Kinerja

0
43
Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Wakil Gubernur Muzakir Manaf dan Sekda Aceh T Setia Budi melakukan silaturrahmi dengan pegawai pada hari pertama masuk kerja/Salman Iqbal

Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijajaran pemerintah Aceh diminta untuk meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja pasca bulan ramadhan serta memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat.

Hal demikian dikatakan gubernur Aceh Zaini Abdullah pada Apel perdana di hari pertama masuk kerja, Senin (12/08/2013) pagi.

Apel tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf, Sekda Aceh Teuku Setia Budi, Para Assisten, Kepala-kepala biro dan PNS jajaran pemerintah Aceh.

Zaini mengatakan salah satu keberhasilan pegawai dalam menjalanakan ibadah ramadhan adalah dengan meningkatnya kedisiplinan, rasa tanggungjawab melayani rakyat dan interaksi social yang lebih baik, Zaini menilai jika ada PNS yang masih memperpanjang liburan pasca lebaran tanpa izin, bisa jadi itu merupakan tanda-tanda belum sempurnanya ibadah yang dijalankan selama sebulan penuh.

“Makanya,   kalau ada  PNS yang masih suka memperpanjang masa libur lebarannya tanpa izin,   mungkin saja   itu   adalah   tanda-tanda  dia   belum   berhasil dalam menjalankan  ibadah    Ramadhan”lanjut Zaini.

Menurut Zaini sudah   menjadi  tradisi  dikalangan sebagian PNS di Aceh, untuk selalu  memperpanjang   masa   libur  lebaran meski sudah   diberi  masa   cuti   bersama   yang  lumayan panjang.

“Saya berharap kebiasaan itu jangan lagi terjadi pada tahun ini.     Kalau  saja   masih ada aparatur  di lingkungan Pemerintah Aceh   yang   pada   hari   ini tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas,  saya akan   langsung   memberikan   sanksi   keras  sebagaimana edaran yang telah kami sampaikan kepada masing-masing SKPA”tegasnya.

Diakhir sambutan, Zaini meminta jajarannya untuk menjadikan   momentum  Idul Fitri   1434  Hijriah   sebagai   titik   tolak   peningkatan  semangat  kerja   PNS   di  lingkungan Pemerintah Aceh demi mewujudkan optimalisasi pelayanan publik.

“Dengan pelayanan yang maksimal, rakyat jadi puas dan citra   Pemerintah Aceh lebih baik lagi di mata masyarakat”pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.