Harga Kebutuhan Pokok Mulai Melonjak

0
47
Wakil Walikota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal

Harga barang kebutuhan pokok masyarakat mulai melonjak, seiring dengan kebijakan pemerintah menaikan harga BBM bersubsidi pada pertengahan bulan juni lalu.

Harga kebutuhan pokok di pasaran umumnya mengalami kenaikan antara 20 hingg 30 persen.

Wakil walikota Banda Aceh Illiza sa’adudin Djamal Rabu pagi melakukan sidak kesejumlah pasar di kota Banda Aceh guna memantau perkembangan harga barang, khususnya menyambut bulan suci ramadhan 1434 hijriyah.

Illiza mengatakan hasil peninjauan pihaknya ke sejumlah pasar bahan kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, tepung , cabe merah terbilang cukup untuk memenuhi kebutuhan warga kota Banda Aceh. Kecuali gula yang diakuinya sering kosong, Illiza berharap meskipun harga barang naik namun  stok barang selalu cukup.

“Kita pastikan dulu stok selalu ada, meskipun kita sadari harga barang mulai melonjak”lanjutnya.

Menyikapi kenaikan harga itu Illiza meminta para keuchik di kota Banda Aceh untuk segera menyalurkan BLSM kepada masyarakat yang benar-benar berhak menerimanya.

Diakui Illiza, pemerintah kota Banda Aceh juga akan membuka posko pengaduan masyarakat terhadap penyaluran BLSM, oleh sebab itu Illiza meminta pihak terkait untuk menyalurkan BLSM kepada masyarakat yang benar-benar kurang mampu.

“Keuchik harus selektif, jangan samapai BLSM diterima oleh yang tidak berhak, begitu juga masyarakat jangan mau terima kalau bukan haknya”pungkas Illiza.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.