Budaya Gotong Royong Mulai Luntur

0
109
Wakil Walikota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal dan Ketua PKK Banda Aceh Nursanti Mawardi memperlihatkan hasil kerajinan tangan warga Banda Aceh di lokasi BBGRM dan HKG tingkat kota Banda Aceh/Salman Iqbal

Masyarakat kota Banda Aceh diminta untuk ikut bertanggungjawab terhadap kebersihan lingkungan dengan cara melakukan gotong royong secara rutin.

Hal demikian dikatakan wakil walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal pada pelaksanaan kegiatan bulan bhaktigotong royong masyarakat (BBGRM) X dan hari kesatuan gerak ( HKG) PKK ke 41 tahun 2013, yang dipusatkan di gampong Lambhuk Kecamatan Ulee Kareng kota Banda Aceh, rabu (03/07/2013).

Illiza mengatakan Peringatan BBRGM bertujuan untuk menumbuhkembangkan kembali tradisi dan budaya gotong royong masyarakat sudah semakin meluntur.

MenurutnyaPelaksanaan Peringatan BBGRM X dan HKG PKK Ke-41 Tahun 2013 menjadi momentum dalam rangka pelestarian nilai-nilai gotong royong dan fungsi-fungsi keluarga. Kegiatan ini diharapkan dapat memacu peran masyarakat dalam pembangunan partisipatif sebagai upaya peningkatan ekonomi  masyarakat.

Illiza juga mengharapkan kepada para camat dan Keuchik dalam wilayah Kota Banda Aceh untuk terus menggerakkan kegiatan gotong-royong di seluruh gampong dalam wilayahnya masing-masing.

Apalagi menurut Illiza pada tahun ini Pemko Banda Aceh kembali memperoleh Penghargaan Adipura untuk ke enam kalinya secara berturut-turut.

Illiza juga mengajak warga Banda Aceh untuk mempersiapkan diri memasuki bulan suci Ramadhan.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan Penyerahan hadiah kepada gampong terbaik di kota Banda Aceh, masing-masing gampong Punge blang cut kecamatan Jaya Baru sebagai juara I, gampong Ateuk pahlawan kecamatan Baiturrahman juara II dan gampong Lambhuk kecamatan Ulee Kareng juara III.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.