PKS Bahas Kurikulum 2013 Bersama Praktisi Pendidikan

0
71
Ilustrasi

Bidang Pembangunan Umat (BPU) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh mengadakan acara workshop Pendidikan dan Kurikulum 2013 se-Aceh yang dilaksanakan di Rumoh PMI Banda Aceh, Ahad, (26/5/2013) yang dihadiri oleh 50 guru dan praktisi pendidikan dari 23 Kabupaten/Kota di Aceh.

Ketua Bidang Pembangunan Umat (BPU) PKS Aceh Sultan M. Rusdi, S.E mengatakan bahwa Workshop itu dibuat untuk membahas kurikulum 2013, meningkatkan peran serta masyarakat dalam meningkatkan kualitas pendidikan, serta mencegah kerusakan moral generasi muda dari pengaruh negatif.

“Kita harus membangun kesadaran tenaga pendidik terhadap maraknya upaya-upaya menghancurkan akhlak generasi muda yang masih bergelut didunia pendidikan,” ujar Sultan.

Ia mengharapkan kepada semua elemen yang terlibat dalam pendidikan baik pemerintah maupun swasta agar peduli dan bertanggung jawab terhadap upaya yang menghancurkan akhlak generasi muda.

Ia juga menambahkan bahwa acara workshop tersebut menghadirkan beberapa nara sumber seperti, Raihan Iskandar, anggota DPR-RI komisi X yang menyampaikan materi tentang kurikulum 2013. Di samping itu juga diisi oleh Moharriadi Syafari, Sekretaris Komisi G DPRA, tentang Penanaman nilai-nilai di seluruh elemen pendidikan di Aceh, juga diisi oleh Sultan M. Rusdi (Ketua Tim Perumus Qanun Akhidah Akhlak di Kota Banda Aceh).

Sultan juga menambahkan bahwa PKS Aceh akan bekerja untuk meningkatkan kualitas pendidikan di aceh terutama baik formal maupun non-formal  yang saat ini mulai dilirik oleh masyarakat Aceh. “PKS Aceh sangat mendukung penuh semua kegiatan pendidikan berbasis karakter,” tegasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.