Hasil UN Aceh Terburuk Nasional

0
56
Gubernur Aceh Zaini Abdullah/ salman iqbal

Kementerian pendidikan dan kebudayaan Indonesia mengumumkan hasil Ujian Nasional (UN) SMA dan SMK se Indonesia Jum’at lalu. Provinsi Aceh dan Papua menjadi provinsi yang paling banyak siswanya tidak lulus Ujian Nasional tahun ini.

Bahkan provinsi Aceh menempati rangking pertama dengan jumlah siswa tidak lulus, yaitu sekitar 3,11 persen atau 1.754 siswa, disusul Papua di urutan kedua dengan siswa tak lulus sebanyak 2,85 persen.

Mendengar kabar itu, Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengaku sangat sedih siswa Aceh menempati urutan pertama paling banyak yang tidak lulus UN, Zaini hanya bisa berharap agar para pendidik untuk terus memperbaiki kualitas pendidikan di Aceh kedepan, Zaini mengaku banyaknya anggaran pendidikan yang dikucurkan oleh pemerintah tidak akan bermanfaat jika tidak digunakan tepat sasaran.

“sedih juga kita lihat kenapa di aceh nomor satu terbanyak tidak lulus, padahal kita berharap sebaliknya,”lanjutnya.

Sementara itu sebelumnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh,   mengatakan bagi siswa yang tidak lulus  untuk tetap sabar dan tidak putus asa, karena menurutnya siswa yang tidak lulus masih ada kesempatan mengikuti ujian kesetaraan atau paket C pada bulan Juli 2013 mendatang.

Sementara itu terkait tingginya tingkat ketidaklulusan di provinsi Aceh, pihaknya segera membentuk tim investigasi untuk dikirimkan ke provinsi Aceh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.