Komunitas Motor Honda Langsa Ikut Seleksi Kontes Safety Riding Nasional

0
35

Bertempat di area pengujian SIM Satuan Lalulintas Polres Langsa, sejumlah komunitas pecinta sepeda motor Honda wilayah Langsa mengikuti pelatihan keterampilan berkendara ( Safety Riding ) yang diselengarakan oleh Main Dealer Honda wilayah Aceh PT. Capella Dinamik Nusantara.

Adapun kegiatan yang berlangsung pada Minggu ke tiga di bulan September kemarin ini berjalan dengan sangat kompetitif, dimana seluruh peserta berlomba menampilkan kemampuan terbaiknya dalam sesi pengujian praktek berkendara.

“Buat anak komunitas yang hobi turing dan selalu wara wiri seharian menggunakan sepeda motor, Pelatihan ini sangat berguna sekali bagi kami “Ucap Bang Je yang menjadi perwakilan dari komunitas HVL ( Honda Vario Langsa ).

Selain disuguhkan pengujian praktek berkendara tingkat mahir, seluruh peserta diberikan pembekalan teori serta peraturan tertib berlalu lintas untuk menambah pengetahuan saat berkendara.

Selain menjadi bekal pembinaan terhadap seluruh anggota komunitas sepeda motor yang ada di wilayah Aceh, “khususnya kota Langsa” kegiatan ini sekaligus menjadi bagian dari tahap seleksi masing masing peserta di ajang kompetisi Safety Riding Nasional tahun 2024 nanti. Ucap Reza Novendri yang menjadi penguji sekaligus penanggung jawab acara perwakilan dari tim Safety Riding Instructor Capella Honda.

Di akhir pelaksanaan acara didapat 3 orang pemenang yang nantinya akan mengikuti sesi semi final dalam proses seleksi lanjutan bersama perwakilan pemenang daerah lain.

Dengan adanya program sekaligus pembinaan berkelanjutan dari pemerintah dan pihak industri sepeda motor diharapkan image komunitas sepeda motor yang sebagian besar masih dipandang negatif , pelan pelan bisa diperbaiki , Sebut Ipda Erni Puji Lestari selaku Kanit Kamsel Polres Langsa.

Pakai helm & Jaketmu #Cari_Aman .