Harap Bersabar, Motor Listrik Yamaha E01 Masih Tahap Konsep

0
79

 Bagi para penggemar motor Yamaha yang berkunjung pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, pasti mendapatkan kesan menarik. Pasalnya, pada pameran yang digelar beberapa belu lama ini, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) menampilkan calon skutik listriknya yakni Yamaha E01.

Pada waktu Ia ditampilkan, banyak masyarakat langsung bertanya apakah model tersebut sudah siap produksi dan dijual umum. Sayangnya kala itu pihak YIMM masih menutup informasi.

Namun pada waktu yang berbeda, Yamaha Motor Company (YMC) mengatakan jika pihaknya belum berencana menjual massal motor listrik Yamaha E01. Menurut YMC, Yamaha E01 ini baru motor konsep yang masih akan terus dikembangkan.

“Saat ini sejatinya masih berupa konsep dan kami belum ada rencana untuk menjual ini ke publik,” ujar Eiji Koyano selaku Group Manager of Innovation Group YMC dalam Global Press Conference Yamaha Motor Company yang dilaksanakan 21 April 2022.

Meski demikian, YMC memberi informasi tambahan seperti memastikan motor listrik terbaru ini akan dijual dengan nama yang sama, yakni Yamaha E-01 serta akan menggunakan skema baterai yang berbeda yakni menggunakan baterai tanam atau fixed.

Lebih lanjut, YMC akan melakukan uji coba untuk prototipe motor listrik atau skuter listrik Yamaha E01 dalam program Proof of Concept (PoC). Uji coba akan dilakukan di enam negara di dunia, yakni Jepang, Eropa, Taiwan, Thailand, Malaysia juga termasuk Indonesia.

Menurut PoC Planner Yamaha Motor Company Yasushi Nomura, PoC dilakukan untuk menguji ketahanan motor dan baterai di negara yang iklimnya berbeda-beda. Kinerja dan ketahanan baterai juga diuji berdasarkan suhu di masing-masing negara.

Prototipe motor listrik Yamaha E01 akan diuji kecepatan di jalanan bebas hambatan dan lintas kota di keenam negara tersebut.

Penasaran seperti apakah pengembangan terkini mengenai skutik listrik Yamaha E01? Untuk tahu jawabannya, simak terus informasinya di Otofinance.co.id

Sumber: otofinance.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.