Skutik Penjelajah New Honda ADV160, Hadir di Aceh

Setelah diluncurkan di Jakarta pada awal Juli 2022, kini skutik penjelajah New Honda ADV160 hadir di Aceh dalam gelaran Launching New Honda ADV160 yang dilaksanakan 23 Juli 2022 di Station Coffee Premium Banda Aceh.

Tak hanya punya wajah baru yang semakin tangguh, sepeda motor yang sukses membuka segmen baru di kelas skutik premium ini, kini juga lebih bertenaga dengan mesin baru, semakin nyaman dengan jok lebih rendah dipadukan ground clearance tinggi, serta semakin canggih berkat fitur high tech seperti HSTC (Honda Selectable Torque Control).

New Honda ADV160 mempertahankan identitasnya sebagai skutik besar penjelajah jalanan terbaik yang tangguh, membanggakan, dan kaya akan fitur canggih. Hal ini menjawab kebutuhan masyarakat yang mempunyai aktivitas tinggi dan suka bereksplorasi melintasi berbagai kondisi jalan setiap hari.

Berbekal desain tough and robust yang proporsional, New Honda ADV160 semakin sesuai dengan karakter pengendara yang aktif. Skutik ini semakin bertenaga melalui mesin baru 160cc 4 katup eSP+ (enhanced Smart Power Plus) yang menyuguhkan performa responsif dalam berkendara harian maupun saat mengeksplorasi pengalaman baru. Fitur dan sentuhan teknologi tinggi yang disematkan pun mengukuhkan New Honda ADV160 sebagai teman berkendara terbaik untuk aktualisasi diri.

Chief Marketing Officer PT CDN Aceh Johnny Chandra menyebutkan New Honda ADV160 sudah mendarat di Aceh dan beberapa sudah sampai kepada konsumen yang sudah melakukan indent sejak pertama launching di Jakarta.

“untuk wilayah Aceh kami launchingkan hari ini 23 Juli 2022 bertempat di Station Coffee Premium Banda Aceh dan penyerahan perdana New Honda ADV160 sudah dilakukan di beberapa Dealer-Dealer kami,” ujarnya.

Hadir sebagai jawaban dari keinginan konsumen terhadap motor besar penjelajah jalanan. Pembaharuan yang disematkan semakin memberikan kebanggaan dalam berkendara, baik melalui desain urban explorer yang tangguh dan kokoh, performa responsif mesin baru, kenyamanan yang meningkat, hingga penyematan fitur-fitur canggih.

”Dengan penyempurnaan di berbagai sisi, New Honda ADV160 semakin menghadirkan pengalaman berkendara berbeda, baik digunakan untuk menjelajah dengan kegembiraan atau juga penggunaan harian. Performa dan fitur-fitur unggulan pada skutik ini mendukung pengendara yang memiliki daya jelajah jarak jauh dan memberikan kekuatan melaju untuk mengeksplorasi berbagai kondisi jalan, dan kami yakin penggemar skutik besar ADV160 ini bakal rame karena semakin Tangguh, bertenaga dan nyaman dikendarai” ujar Johan selaku Chief Operating Officer PT CDN Aceh.

Dalam gelaran Launching New Honda ADV160, para bikers yang tergabung dalam Honda Community Aceh turut merasakan performa dari matic besar ini dalam sesi Riding Test.

Sentuhan Desain Baru New Honda ADV160 mempunyai desain urban explorer yang tangguh dan kokoh. Seperti pada bodi samping belakang yang mempunyai penampang lebih lebar, dan bodi samping depan yang semakin tajam yang membuat ruang pijakan kaki (step floor) lebih luas.

New Honda ADV160 baru ini lebih luas volume bagasinya, memiliki ruang penyimpanan sebesar 30 liter (naik 2 liter) yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan barang. Desain lampu dipertahankan dengan LED dan daytime running lights (DRL) yang modern.

Di belakang, skutik ini dilengkapi lampu stop dan lampu sein LED, dipadukan dengan spakbor yang memiliki desain layaknya motor besar. Two step adjustabe windshield-nya membuat aerodinamika semakin baik. Windscreen yang biasa digunakan pada motor besar, tingginya dapat disesuaikan 75 mm dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah.

Desain suspensi depan yang kokoh serta penyematan wavy disc brake sebesar 240mm pada roda depan dan sebesar 220 mm pada roda belakang memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman serta tampil semakin sporti dan terdepan di kelasnya. Pada bagian belakang, disematkan twin subtank rear suspension untuk memberikan kenyamanan dan kestabilan optimal pada saat menikung, jalan bergelombang dan berboncengan. Penggunaan tapered handle bar dan ban semi dual purpose berukuran besar 110/80 – 14 (depan) serta 130/70 – 13 (belakang) semakin memberikan kesan gagah dan tampil beda.

New Honda ADV160 dipasarkan dengan dua tipe, ABS dan CBS dengan total 6 varian warna. Tipe ABS dipasarkan Rp 39.773.000 (On The Road), tersedia dalam tiga warna, yakni Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White. Pada tipe ini, emblem di samping bodi semakin manis dengan laburan warna Burn Titanium, begitu pula dengan pelek dan handle bar. Sementara itu tipe CBS yang dipasarkan seharga Rp 36.562.000 (On The Road), mendapat tiga pilihan warna, yakni Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads