Pecegahan Stunting melalui Pendampingan Posyandu

0
181

PT Pertamina melalui Pertamina Fuel Termina Krueng Raya bekerja sama dengan Human Initiative Aceh memberikan bantuan sarana dan prasarana pelaksanaan Posyandu melalui program Posyandu Sehati dan Tanggap Bencana di desa Meunasah Kulam dan desa Lamreh Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Sabtu (19/3/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di PAUD Gampong Meunasah Kulam ini dihadiri oleh Manager HSSE dan Penanggung Jawab CSR PT. Pertamina Fuel Terminal Krueng Raya, Keuchik dan sekretaris desa Meunasah Kulam, Bidan Puskesmas Mesjid Raya, Branch Manager Human Initiative serta kader dan masyarakat yang akan mengikuti kegiatan posyandu.

Launching Program yang dilakukan ini berbarengan dengan kegiatan posyandu desa.

Program yang diberi nama Posyandu Sehati dan Tanggap Bencana ini meliputi beberapa kegiatan selain pendampingan posyandu balita dan lansia juga pelatihan kader dan tanggap bencana.

Kegiatan yang menjadi fokus utama dalam program ini adalah pendampingan dalam peningkatan status gizi dan stunting pada anak di desa Meunasah Kulam. Desa lain yang juga mendapatkan program yang sama oleh Pertamina dan Human Initiative adalah desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar.

Keuchik Meunasah Kulam, Kurniawan, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pertamina dan Human Initiative yang telah membantu sarana dan prasarana pelaksanaan posyandu di Gampong tersebut.

“Saya berharap program ini akan terus berjalan hingga tahun – tahun berikutnya dan semoga ada program lain yang dapat dilaksanakan di desa meunasah kulam,” ujarnya.

Sementara itu Branch Manager Human Initiative Aceh, Apriadi mengatakan program yang akan dijalankan ini sejalan dengan program pemerintah tentang pencegahan stunting. Dalam hal ini program yang akan dijalankan melalui kegiatan pendampingan posyandu.

“Perlu adanya sinergi antara pemerintah, lembaga sosial dan CSR perusahaan juga masyarakat, sehingga upaya dalam manaikkan status gizi dan stunting pada anak dapat terlaksana dan tujuan yang kita inginkan dapat tercapai,” tambahnya.

Pada kesempatan itu Manager HSSE Fuel Termina Krueng Raya, Riky Ismed yang juga sebagai penanggung jawab CSR perusahaan berharap bahwa program yang diberikan dapat memberikan manfaat dan dampak yang besar kepada masyarakat, khususnya warga Meunasah Kulam dan Lamreh, Krueng Raya Aceh Besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.