Mily Band Garap Project Baru Aransemen Ulang Lagu-Lagu Daerah, Kenalkan Keragaman Budaya

Ist

Milly Band saat ini tengah mengerjakan prject spesial. Band yang beranggotakan Idea Pasha eks Marvells (gitar), Chia Mily (vokal), dan Joshua Kresna (saksofon) ini mengerjakan project untuk mengaransemen ulang beberapa lagu daerah.

Menariknya, dalam proyeknya Mily Band bekerjasama dengan sebuah sekolah. Saat ditemui di sela-sela pembuatan video klipnya, Joshua menceritakan lebih detail mengenai project terbarunya ini.

Ada misi mulia di balik project tersebut. Yaitu untuk memperkenalkan dan mempopulerkan kembali lagu-lagu daerah, terutama untuk anak kepada generasi Z serta milenial.

“Kita lagi bikin projek bareng ya dengan Stella Maris dan kebetulan lagu-lagunya adalah lagu daerah anak gitu. Jadi ada beberapa lagu daerah, dari Jakarta, Jawa, (seperti) ‘Ampar Ampar Pisang’, ‘Ondel-ondel’, ‘Kampuang Nan Jauh di Mato’, ‘Gundul-Gundul Pacul’. Pokoknya lagu-lagu yang banyak didengar sama masyarakat,” Liputan6.com.

“Kita juga ingin mencoba memperkenalkan lagu-lagu terutama lagu daerah kan lagi nasional ya. Jadi kita mencoba memperkenalkan kembali,” imbuh Idea Fasha.

Lagu-lagu daerah itu dikemas sedemikian rupa sehingga terdengar lebih modern dan kekinian ala musik dari Mily Band.

“Jadi kita bawainnya dengan konsep yang Mily. Jadi terdengar udah indah tambah indah lagi,” beber Chia Mily.

“Kalau dari aransemen sih kita mencoba di jalur atau warna yang sama. Intinya musiknya dengan konsepnya Milly, walaupun lagunya lagu daerah yang lama ya,” sambung Fasha.

Selain itu, mereka juga menyisipkan pesan berisi keberagaman dan kekayaan budaya Indonesia lewat video klip yang mereka buat. Video klip tersebut rencananya akan dirilis tepat pada Hari Sumpah Pemuda, pada 28 Oktober 2021 mendatang.

“Unsurnya (di video klip) serba Indonesia banget ya, jadi kita pengen kayak Cinta Indonesia. Semua ciri khas dari Indonesia, mulai dari musiknya, pakaiannya, mulai dari kita bertutur itu sebenarnya kita pengen lebih bagaimana orang melihat kita itu mencintai budaya Indonesia banget,” pungkas Joshua.

sumber: wowkeren.com