Peringati Hari Anak, PKS Banda Aceh Gelar Aneka Lomba

0
67

Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejatera (PKS) Kota Banda Aceh menggelar aneka perlombaan bagi anak-anak, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada 23 Juli 2017.

Kegiatan yang juga diselingi dengan halal bihalal serta zikir itu, dilaksanakan di Taman Hutan Trembesi Peulanggahan Banda Aceh, Minggu (23/07).

Ketua DPD PKS  Banda Aceh Iwan Sulaiman mengatakan, anak merupakan anugerah Allah yang harus disyukuri dan dijaga, terutama dari pengaruh-pengaruh negatif perkembangan informasi dan teknologi.

Kegiatan-kegiatan pelombaan seperti mewarnai, menggambar, mengahafal Alquran  bagi anak menurut Iwan menjadi salah satu sarana bagi anak untuk menumpahkan kreatifitasnya.

“Jadi momentum hari ini tahun 2017 ini mari kita tunjukkan kepedulian kita dan perhatian kita kepada anak, serta mengarahkan mereka pada kegiatan-kegiatan yang positif serta bermanfaat,”ujar Iwan didampingi Wakil ketua DPD PKS Surya Mutiara.

Turut hadir pada acara tersebut anggota DPRK Banda Aceh Irwansyah, Mukminan, Zulfikar dan Arida Sahputra. Juga dihadiri pengurus lainnya kata Zulhajiddin, Ketua Panitia.

Berkenaan dengan hari anak, Iwan juga mengajak semua pihak untuk menghentikan segala bentuk tindakan kekerasan terhadap anak. “ Kita melihat angka tindak kekerasan terhadap anak baik secara lokal maupun nasional cukup memiriskan, ini menjadi memonetum untuk menghentikan semua prilaku tidak terpuji itu,”lanjutnya.

Sementara itu terkait kegiatan halal bihalal, Iwan mengatakan kegiatan ini momentum bulan Syawal yang digelar sebagai ajang silaturrahmi antara kader PKS dan simpatisan PKS di kota Banda Aceh.

“Sengaja kita ambil tempat di taman hutan trembesi ini, karena selain bisa silaturrahmi, ada lombanya juga serta sedikit gotong royong, kita juga bisa berwisata,”tambah Iwan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.