Selama Ramadhan, Tim Safari Pemko Kunjungi 10 Masjid

0
104

Selama bulan suci Ramadhan 1437 H, Pemerintah Kota Banda Aceh telah membentuk tim safari Ramadhan yang akan mengunjungi 10 Masjid dalam wilayah Kota Banda Aceh. Tim yang dipimpin langsung Walikota Banda Aceh akan turun ke Gampong-gampong untuk melaksanakan shalat Isya dan Tarawih bersama warga.

Selain itu, kegiatan ini juga akan dimanfaatkan untuk bersilaturrahmi dan berdiskusi dengan masyarakat gampong, terutama terkait dengan program-program pembangunan yang telah, sedang dan akan dijalankan Pemko Banda Aceh.

Kepala Bagian Humas Setdakota Banda Aceh, Wirzaini Usman, Jum’at (3/6/2016) diruang kerjanya mengungkapkan, safari akan dimulai di Masjid Agung Al-Makmur, Lampriet.

“Setiap Masjid yang disambangi, tim safari mengikutsertakan penceramah yang akan memberikan tausyiah singkat sesuai dengan tema yang telah ditentukan,” ungkap Wirzaini.

Kata Wirzaini, setelah dimulai dari Masjid Agung Al-Makmur, tim safari kemudian akan menyambangi Sembilan Masjid di Sembilan Kecamatan yang ada di Banda Aceh.

“Jadi seluruhnya akan ada 10 Masjid yang dikunjungi tim safari Pemko secara keseluruhan,” tambah Wirzaini.

Juga Gelar Dialog Dakwah Ramadhan

Selain membentuk tim safari Ramadhan, Pemko Banda Aceh juga menggelar dialog dakwah ramadhan. Kegiatan ini akan diikuti berbagai elemen masyarakat di Aula lantai IV, Gedung A Balaikota Banda Aceh.

Wirzaini menjelaskan, tujuan dilakukannya dialog dakwah tersebut bermaksud untuk meningkatkan pengetahuan tentang agama Islam dengan metode komunikasi dua arah antara jamaah dan para Ustad yang akan menyampaikan ceramahnya.

“Dialog dakwah Ramadhan akan digelar tujuh kali selama bulan suci Ramadhan dengan jamaah dari kalangan masyarakat umum, siswa, PNS, guru dan Ormas,” kata Wirzaini. Jamaah diberikan kesempatan untuk bertanya kepada para Ustad yang menyampaikan ceramah nantinya,” ungkap Wirzaini.

Berikut Jadwal Safari Ramadhan Pemko Banda Aceh

–   Kamis (4 Ramadhan/9 Juni 2016),  Masjid Agung Al-Makmur, Lampriet dengan penceramah Tgk H A Karim Syekh/Tgk Burhanuddin A Gani

–   Sabtu (6 Ramadhan/11 Juni 2016), Masjid Bani Salim, Lampaseh Kota dengan penceramah Tgk H Syukri Daud Pango/Tgk Bukhari M Ali.

–   Senin (8 Ramadhan/13 Juni), Masjid Ayudhiya Alue Deah Teungoh dengan penceramah Ustad Masrul Aidi/Ustad Ridwan Ibrahim.

–   Rabu (10 Ramadhan/15 Juni), Masjid Subulussalam Punge Blang Cut dengan penceramah Tgk Fahcruddin Lahmuddin/M Yasir Yusuf.

–   Jum’at (12 Ramadhan/17 Juni) Masjid Al-Hayat Ateuk Pahlawan dengan penceramah Ustad Mijaz Iskandar/Dr Tgk Husni Musanif.

–   Senin (15 Ramadhan/20 Juni), Masjid Al-A’la Cot Masjid dengan penceramah Tgk H Tamlica Hasan Lc/Ustad Suardi Lc.

–   Rabu (17 Ramadhan/22 Juni), Masjid Raudhatul Jannah Pango Raya, dengan penceramah DR Abizal Muhammad MA/ Tgk Ahmad Rizal Lc.

–   Jum’at (19 Ramadhan/24 Juni), Masjid Nurul Huda Peunyeurat dengan Dr Tgk Armiadi Musa MA/Tgk Safwani Zainun.

–   Senin (22 Ramadhan/27 Juni) Masjid Al-Wutsa Perumnas Jeulingke dengan penceramah DR H Muharrir Asy’ari Lc MA/DR Tgk H Samsul Bahri

–   Rabu (24 Ramadhan/29 Juni) Masjid Al-Furqan Beurawe dengan penceramah Tgk Fauzi Saleh/Ustad Mursalin.

Jadwal Dialog Dakwah Ramadhan 1437 H di Aula lantai IV, Gedung A, Balaikota

–   Senin (8 Ramadhan/13 Juni 2016) pukul 08.30 Wib, penceramah DR Ajidar Matsyah MA dengan materi ‘menyikapi perbedaan pendapat dalam Islam’.

–   Rabu (10 Ramadhan/15 Juni 2016), pukul 08.30 Wib, penceramah DR Jabbar Sabil MA dengan materi ‘mengenal lebih dalam mahzab Syafi’I’.

–   Jum’at (12 Ramadhan/17 Juni 2016) pukul 08.30 Wib, penceramah DR Tgk Fauzi Saleh MA dengan materi ‘membentuk keluarga sakinah, mawaddah dan warahmah’.

–   Senin (15 Ramadhan/20 Juni 2016) pukul 08.30 Wib, penceramah Tgk H Masrul Aidi dengan materi ‘pembinaan aqidah dan akhlak ummat’.

–   Rabu (17 Ramadhan/22 Juni 2016), pukul 08.30 Wib, penceramah belum ditentukan dengan materi ‘semangat mendalami Al-Quran’.

–   Jum’at (19 ramadhan/24 Juni 2016), pukul 08.30 Wib, penceramah Tgk H Syukri Daud BA dengan materi ‘Fiqh Ramadhan’.

–   Senin (22 Ramadhan/27 Juni 2016), pukul 08.30 Wib, penceramah Ustad Husni Suardi, SAg MPd dengan materi ‘pentingnya shalat berjamaah’.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.