Partai Aceh Didorong Miliki Sekolah Politik

0
131

Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Pemuda Partai Aceh (PPA) menggelar silaturahmi sekaligus pembentukan  karateker Pemuda Partai Aceh di Kabupaten Aceh Barat Daya, dalam silaturahmi hadir para pemuda yang mewakili sejumlah kecamatan di wilayah tersebut.

Silaturahmi ini berlangsung di kantor DPW PA Wilayah Balangppidie pada Jumat, 19 Februari 2017. Hadir Wakil Bupati Aceh Barat Daya Erwanto, SE, MA yang juga salah satu pembina Dewan Pimpinan Aceh Pemuda Partai Aceh (DPA —PPA).

“Partai Aceh perlu segera  membuka diri untuk menerima darah darah baru yang akan melanjutkan perjuangan Politik Ke Acehan, pemuda Partai Aceh mampu melakukan perubahan terhadap kemajuan partai dan juga Aceh,” kata Erwanto saat membuka silaturahmi Pemuda Partai Aceh, Jumat 19 Februari 2016.

Menurut Erwanto, Partai Aceh sangat sadar, perjuangan politik Partai Aceh untuk mewujudkan gagasan baru yang nilai ke Acehan butuh kerja keras, kecerdasan dan energi untuk melahirkan ide-ide yang cemerlang.

“Ini tidak mudah, butuh pemikiran kaum muda untuk memunculkan ide-ide ke Acehan, sehingga Partai Aceh ini tetap bertahan, solid serta mampu tumbuh dengan besar ditengah-tengah masyarakat, kalau ini tetap berlangsung dengan baik, maka Partai Aceh ini semakin besar dan selalu mendapat kepercayaan dari masyarakat,” ujar Erwanto.

Erwanto berkomitmen mendorong Partai Aceh memiliki sekolah politik sebagai tempat mendidik dan melahirkan kader dari kaum pemuda, sebelum mereka terlibat aktif dalam kepengurusan partai.

“Ini kita mulai dari tingkat sagoe, Kabupaten Hingga propinsi. Pilot projek sekolah politik Partai Aceh itu bisa saja kita gagas di Kabupaten Abdya,” kata alumni S2 Universitas Den Haag Belanda itu.

Sementara itu, dalam pertemuan itu Hendra Fadli Sekjend Panitia Pembentukan Pemuda Partai Aceh pusat dan Muzakir, Wakil Ketua Panitia Pembentukan Pemuda Partai Aceh Furqa Wakil Sekjen Panitia Pembentukan Pemuda Partai Aceh, menjelaskan tentang struktur dan mekasnisme kerja Pemuda Partai Aceh kepada para pemuda yang hadir dalam pertemua tersebut.

Selanjutnya menetapkan Farhasmi sebagai Ketua Karateker Pemuda Partai Aceh Kabupaten Blangpidie dan Hendri Saputra sebagai Sekretaris serta saudara Ayu Adami sebagai Bendahara.

“Setelah ini Pemuda Partai Aceh Wilayah Blangpidie akan segera membentuk struktur kepengurusan Pemuda Partai Aceh di seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Balangidie,” kata Hendra Fadli.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.