Besok Jokowi Dialog Dengan Pedagang Pasar Seutui Banda Aceh

0
49
Presiden Jokowi di peusijuek oleh Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan melaunching revitalisasi seribu pasar tradisional di seluruh Indonesia tahun anggaran 2015. Launching akan dilakukan di Banyumas, Jawa Tengah besok (Selasa, 30/6/2015).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi akan menggelar videoconference dengan sejumlah pemimpin daerah di Indonesia, salah-satunya dengan Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal.

Kabag Humas Setdakota Banda Aceh, Marwan, Senin (29/6/2015) di ruang kerjanya membenarkan hal tersebut. Katanya, kepastian videoconference antara Walikota Banda Aceh dengan Presiden Jokowi akan dilakukan di lokasi pasar Seutui besok. Selain melakukan komunikasi jarak jauh dengan Illiza, Jokowi juga akan melakukan tanya jawab dengan para pedagang di Pasar Seutui.

“Kita sudah terima surat dari Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri tertanggal 26 Juni kemarin, isi surat tersebut meminta kesiapan Walikota melakukan videoconference dengan Presiden,” ungkap Marwan.

Lanjut Marwan, sejauh ini persiapan terkait videoconference ini sudah disiapkan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kota Banda Aceh.

“Hal yang akan dibicarakan adalah terkait program revitalisasi seribu pasar tradisional di Indonesia, dan hal ini sejalan dengan program Pemko yang komit meningkatkan perekonomian warga kelas bawah dan pelaku usaha mikro melalui keberadaan pasar tradisional,” tutup Marwan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.