Satpol PPWH Tertibkan PKL

0
55

Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PPWH) kota Banda Aceh melakukan patroli rutin selama bulan Ramadhan dalam rangka memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang sedang melakukan ibadah puasa.

Hal demikian dikatakan Kasatpol PPWH kota Banda Aceh Yusnardi disela-sela razia makanan, Senin (29/06) sore.

Yusnardi mengatakan selama bulan Ramadhan pihaknya juga melakukan operasi tertib Pedagang Kaki Lima (PKL). Pihaknya meminta agar PKL tidak menggunakan badan jalan untuk berjualan, apalagi dalam kondisi bulan Ramadhan yang menyebabkan macet dibeberapa tempat.

Menurut Yusnardi, PKL umumnya menyita lokasi badan jalan yang sangat luas, sehingga dilokalisasi kesejumlah tempat seperti bekas terminal keudah.

”Kita sudah minta PKL terutama pusat pasar agar mau diarahkan ketempat yang tidak mengganggu badan jalan, karena malam hari sangat padat, dan kita berupaya agar mereka mau ditempatkan disuatu tempat, kalau sitausi normal mungkin bisa menyesuaikan,”ujarnya.

Yusnardi menambahkan, pihaknya juga melakukan penertiban bagi pedagang yang berjualan pada saat pelaksanaan ibadah Teraweh.

Selain itu diakui Yusnardi pihaknya juga menemukan sejumlah tempat yang digunakan oleh masyarakat yang tidak berpuasa untuk makan disiang hari, seperti di kawasan pelabuhan.

Untuk itu Yusnardi berharap kepada masyarakat untuk melaporkan kepada pihaknya jika ada melihat penjual makanan disiang hari selama bulan Ramadhan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.