DPRK Banda Aceh Minta Disdik Pastikan Kesiapan Sekolah Ikuti UN

0
35
Farid Nyak Umar

Sebanyak 4.819 siswa SMA sederajat yang tersebar pada 48 sekolah di kota Banda Aceh akan mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (UN) secara serentak pada 13-16 April 2015 mendatang.

Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh meminta pihak dinas pendidikan kota Banda Aceh untuk kembali memastikan kesiapan sekolah-sekolah di kota Banda Aceh melaksanakan Ujian nasional (UN)

Hal demikian disampaikan Ketua Komisi D DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar pada rapat koordinasi pelaksanaan UN Kota Banda Aceh antara DPRK Banda Aceh dengan pihak Dinas Pendidikan kota Banda Aceh, Jum’at (10/04).

Farid mengharapkan pihak dinas untuk memastikan soal sudah terdistribusikan kepada sekolah-sekolah tepat waktu, menurutnya laporan dari dinas pendidikan soal sudah diterima dari dinas pendidikan provinsi pada 8 April lalu, selanjutnya pihak dinas akan mendistribusikan ke subrayon, dan akan diambil oleh kepala sekolah pada pagi hari pelaksanaan Ujian.

Farid berharap tidak ada soal yang bocor sebelum ujian dilaksanakan, “Bahwa pada tanggal 13 pagi hari soal harus sudah diterima sekolah yang akan diambil oleh para kepala sekolah. Kita tidak ingin dengar informasi bocor soal, karena kalau kita lihat SOP nya nggak mungkin bocor soal, makanya kita perlu menepis isu-isu ini,”Ujar politisi PKS ini.

Kemudian pihak Komisi D DPRK Banda Aceh juga mengingatkan tidak boleh ada pengutipan apapun baik ditingkat dinas maupun ditingkat sekolah, karena untuk pelaksanaan Ujian Nasional sudah tersedia dana tersendiri.

Pada kesempatan tersebut Farid berharap pelaksanaan UN tahun ini berjalan tertib dan lancar dan seluruh peserta UN di kota Banda Aceh bisa lulus. Farid berharap bagi siswa yang berhalangan hadir pada hari H dengan alasan yang tepat untuk diberikan kesempatan mengikuiti ujian ulang, “Hasil rapat ditagertkan Banda aceh lulus 100 persen, kalau tahun lalu tingkat kelulusan kita mencapai 99,65 persen,”pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.