Zaini Ajak Swedia Tanam Modal di Aceh

0
59
Zaini Abdullah

Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengajak investor dari Negara Swedia untuk menanamkan modalnya di berbagai potensi ekonomi yang tersebar di provinsi itu.

“Aceh memiliki banyak potensi ekonomi yang perlu terus dikembangkan melalui berbagai investasi,” katanya di sela-sela menerima kunjungan Duta Besar Swedia untuk Indonesia Johanna Brismar Skoog di Pedopo, Gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Wali Nanggroe Malik Mahmud, Zaini mengatakan kondisi keamanan di provinsi berpenduduk sekitar 4,5 juta jiwa itu sangat kondusif dan sangat cocok untuk berinvestasi.

“Aceh merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak potensi ekonomi dan juga kawasan destinasi serta investasi salah satunya Sabang,” katanya.

Zaini mengatakan dirinya juga akan berbicara lebih lanjut dan bertemu dengan sejumlah pelaku usaha dari negara tersebut agar dapat menanamkan modalnya di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

“Kami akan membicarakan lebih khususnya terhadap sektor-sektor yang mungkin cocok untuk dilakukan investasi oleh pelaku usaha dari negara tersebut,” katanya.

Ia menambahkan kunjungan Dubes Swedia untuk Indonesia ke Aceh tersebut untuk bersilaturrahmi dengan Pemerintah Aceh dan juga melihat berbagai perkembangan pembangunan serta kondisi terkini di provinsi itu.

“Mereka memberi apresiasi terhadap berbagai pembangunan yang sedang berjalan di provinsi ini,” kata Zaini.(antara)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.