Azhari Lantik Amirullah dan Saifullah sebagai Kepala dan Kasubbag TU Kankemenag Aceh Jaya

0
14

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Azhari melantik dua pejabat di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, Selasa, (07/05/ 2024).

Kakanwil berharap pejabat yang dilantik agar selalu menjalin kolaborasi dan komunikasi dengan rekan di unit kerja baru serta dengan warga.

“Ini dua sejoli yang akan menggerakkan Kankemenag Aceh Jaya bersama jajaran di kawasan yang bertetangga dengan Aceh Besar itu,” ungkap Azhari. 

Azhari juga mengajak kedua kader yang lama mengabdi di Kanwil ini, agar bisa mentransformasikan kapasitas dan pengalamannya pada Kemenag Aceh Jaya. 

Kakanwil harapkan, agar pejabat yang baru dilantik juga jalankan apa yang Kakankemenag sebelumnya telah rumuskan dan susun. Di samping terus elaborasi dan komunikasikan program Kemenag dalam jaringan yang ada bersama masyarakat. 

Terkait promosi, rotasi, dan mutasi, Kakanwil sampaikan, ‘Bahwa mengisi kekosongan satu jabatan Itu keharusan. Perpindahan adalah suatu keniscayaan dalam hidup dan kelembagaan.

Maka, sambung Kakanwil, atas setiap rotasi dan mutasi harus disikapi dengan bijak dan sikap positif. 

“Ini bagian dari amanah yang harus dijalankan. Amanah ini tak akan lama, dan jabatan ini tak kekal. Jabatan dan pelantikan semacam ini jangan dianggap luara biasa, tapi hal yang biasa saja,” imbuh Azhari. 

Dalam arahannya, Kakanwil juga harapkan pada pejabat yang dilantik, agar jalani tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan aturan yang ada. 

Sebagai saksi pelantikan ialah Kabag TU Ahmad  Yani SPdI dan Kabid Penaiszawa H Zulfikar SAg MAg. Dan rohaniwan ialah Dr H Alfirdaus Putra SHI MH. 

Antara lain hadir saat pelantikan para Kabid dan jajaran Kanwil Kemenag Aceh, dan Plt Kakankemenag Aceh Jaya Erna Suraiya SAg (yang juga Kasi Pendis setempat) dan jajaran. 

“Terima kasih pada Bu Erna, Plt Kakankemenag Aceh Jaya yang melanjutkan tugas pejabat lama  Drs H Boihakki MSos yang masuki purnabakti, yang telah membantu lembaga dan masyarakat selama ini,” ujarnya. 

Kedua pejabat yang dilantik siang 28 Syawal 1445 Hijriah ini ialah: 

Pertama, H Amirullah Djakfar SHI MH, dari jabatan lama sebagai Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Muda pada Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, diangkat menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Jaya.

Kedua, H Saifullah SHum MA, jabatan lama sebagai Penyusun Bahan Siaran dan Pemberitaan pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, diangkat menjadi Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya. 

Amirullah Djakfar, yang antara lain pernah mengabdi di KUA di Aceh Besar, juga Ketua Tim (Katim) di Tim Akomodasi, Transportasi, Perlengkapan (ATP) Haji Reguler dan Advokasi Haji Reguler Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh. 

Sedangkan Saifullah, sebelumnya antara lain pernah mengabdi pada KUA di Aceh Utara.