Terima Pendaftaran Irwan Djohan, Demokrat Ingin Koalisi dengan Nasdem

0
192

DPC Partai Demokrat menyambut baik pendaftaran T Irwan Djohan sebagai calon Walikota yang akan diusung.

Pendaftaran dilakukan di DPW Demokrat Kota Banda Aceh dan diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banda Aceh Isnaini Husda. 

“Demokrat punya slogan perubahan dan perbaikan, jadi ada chemistry karena Nasdem juga mengusung perubahan,” ucap Isnaini. Lebih lanjut Isnaini berharap, Demokrat bisa berkoalisi dengan Nasdem untuk perubahan di Banda Aceh.

Teuku Irwan Djohan merupakan politisi Partai Nasdem yang saat ini sebagai anggota DPRA. Namun demikian pada Pemilu Februari 2024 lalu Irwan Djohan tidak maju sebagai caleg karena fokus menyiapkan diri untuk maju sebagai calon Walikota Banda Aceh. 

Ketua DPD Nasdem Kota Banda Aceh periode 2013-2016 ini sebelumnya sudah mendaftar sebagai calon Walikota Banda Aceh di DPC Nasdem dan Gerindra. 

Pada kesempatan pendaftaran tersebut T Irwan Djohan menyampaikan, “saya punya banyak sahabat di Partai Demokrat sehingga berharap ada pasangan dan sosok baru untuk perubahan di Banda Aceh,” ujarnya.

Partai Demokrat Kota Banda Aceh meraih 5 kursi pada Pemilu 2024 dan memenuhi syarat untuk mengusung calon Walikota.

Saat ditanya wartawan dengan kemungkinan jika Nasdem tidak mengusung sebagai walikota Irwan menyatakan harapannya, “Saya ingin Nasdem mempertimbangkan untuk mengusung kader sendiri karena belum ada di Aceh kader yang menjadi Walikota/Bupati di Aceh”,” lanjutnya.

Sementara Isnaini berpendapat Irwan Djohan merupakan putra terbaik Banda Aceh untuk calon Walikota.

Isnaini sendiri sudah mempresentasikan untuk mengusung Irwan Djohan di DPP Partai Demokrat. Demokrat tidak masalah apakah menjadi Walikota atau Wakil atau di luar tersebut. “Prinsipnya Demokrat menang atau bersama pemenang”, pungkasnya.