IAIN Upayakan Pendidikan Murah Berkualitas

0
56

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa terus upayakan pendidikan berkualitas dengan biaya semurah mungkin sehingga bisa dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Hal itu disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Drs. H. Basri Ibrahim, MA saat menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Langsa, Senin (6/4/2015).

Menurut Basri Ibrahim pendidikan di IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa saat ini sudah sangat murah, malah lebih murah dari biaya sekolah Taman Kanak-kanak, karena adanya subisidi biaya pendidikan dan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu dan berprestasi.

“Bagi mahasiswa miskin, IAIN hanya mengutip biaya SPP sebesar Rp 400 Ribu per semester, dan tidak ada biaya lain-lain setelah itu, sedangkan biaya SPP tertinggi sebesar Rp 780 Ribu, jadi sangat terjangkau,” jelasnya.

Basri Ibrahim menjadi pembina dalam upacara bendera di SMA Negeri 1 Langsa dalam rangka silaturrahmi dan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru IAIN melalui SPAN PTKIN bagi siswa lulusan SMA berprestasi. Turut hadir dalam acara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Hasan Basri, MA, Kepala Biro AUAK IAIN, Drs. Ibnu Sa’dan, M.Pd, Humas IAIN, Mulyadi Nurdin, Lc, MH, dan Kepala Teknologi Informasi dan Pangkalan Data, Rudi Iswadi, S.Sos.I.

Dalam kesempatan itu Basri menghimbau para siswa di Aceh memanfaatkan peluang yang ada dengan mendaftar melalui SPAN PTKIN secara online, karena prosesnya sangat mudah, siswa berprestasi hanya perlu rekomendasi kepala sekolah.

Perubahan status IAIN dari sebelumnya STAIN telah membuka kesempatan baru kepada calon mahasiswa untuk menimba ilmu, karena sudah tersedia empat Fakultas, yaitu: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Fakultas Syariah, Fakultas Usuhuluddin Adab dan Dakwah, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.