IAIN Siapkan Bankir Islam

Sementara itu Kepala  Biro AUAK IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, Drs. Ibnu Sa’dan, M.Pd mengatakan bahwa kampus IAIN Langsa siap melahirkan Bankir dan Pebisnis Islam di Aceh. Hal itu diungkapkannya usai upacara bendera di SMA Negeri 1 Langsa, Senin (6/4/2015).

Menurut Ibnu Sa’dan, Aceh membutuhkan banyak bankir dan ekonom yang menguasai sistem perekonomian dan bisnis Islam, karena Aceh merupakan daerah yang menerapkan Syariat Islam, apalagi dengan banyaknya perbankan syariah dan lembaga keuangan syariah yang beroperasi di Serambi Mekah.

“Banyaknya lembaga keuangan syariah yang beroperasi di Aceh secara langsung membuka peluang kepada alumni fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam untuk bergabung di sektor tersebut,” ujar Ibnu Sa’dan.

Ia juga menambahkan bahwa dalam rangka menunjang kelancaran pendidikan dan lapangan kerja, jika perlu IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa akan melakukan kerjasama dengan lembaga keuangan syariah yang ada di Aceh.

“Kerjasama bisa dalam bentuk magang dan praktek mahasiswa, juga bisa dalam rangka rekrutmen alumni terbaik untuk dipekerjakan di lembaga keuangan syariah,” harapnya.

Dengan demikian lembaga keuangan syariah di Aceh tidak perlu mendatangkan tenaga kerja dari luar daerah untuk melakukan transaksi di Aceh, ia juga menghimbau supaya lembaga keuangan syariah yang membuka cabang di Aceh mengutamakan tenaga kerja lokal.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads