Komunitas Film Launching Tema Film Documenter Produksi 2015

0
72

Aceh Documentary melakukan Launching  tema Aceh Documentary Competiton (ADC) untuk tahun ke tiga. Setelah melakukan tahapan bedah tema bersama seniman Aceh pada 14 Januari lalu, dan disepakati   Tema “For You Aceh” untuk tahun 2015 ini yang nantinya pada awal maret, akan melakukan proses sosialisasi yaitu road show ke 10 perguruan tinggi di Aceh.

Dengan tema “For You Aceh”, ADC mengajak seluruh pemula film documenter untuk bisa mencari ide-ide kreatif tentang orang-orang yang berbuat untuk Aceh, dengan 4 (empat) pilar, Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan dan Kesejahteraan social.

“Tema For You Aceh”, ingin mengangkat kisah tentang, orang-orang yang berbuat untuk kehidupan sekitarnya, baik individu maupun kelompok yang selama ini telah melakukan sesuatu untuk Aceh dalam artian disekitar lingkungan hidupnya untuk masyarakat banyak. Kisah tentang perjuangan (struggle), jatuh bangun, sukses atau pahit, dan cerita unik dalam mewujudkan kreatifitas dan membantu sesama mereka. Juga kisah tentang Orang yang memanfaatkan daya kreasi, ketrampilan dan bakatnya demi menciptakan sebuah karya yang bahkan mampu menciptakan kemandirian ekonomi baru dan memperbaiki kualitas hidupnya sendiri maupun masyarakat lebih luas,” ujar  Fuad Ridzki Koordinator Program Aceh Documentary Competition (ADC) 2015.

Ia menyebutkan , Aceh Documentary Competition, lahir dari inisiatif sekolompok orang-orang yang senang berbagi, menginspirasi sesuatu melalui film dokumenter, kini sudah mencapai usia yang ke-3 (tiga), dan sudah melahirkan 20 sutradara, 10 film documenter Aceh yang tersebar di berbagai daerah yang ada di Aceh.

Launching tema Aceh documentary Competition 2015, akan dilaksanakan pada hari sabtu, tanggal 28 Februari 2015, di Aula Balai Kota Banda Aceh, yang akan dihadiri oleh Directur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.