PKK Sumatera Barat Silaturahmi Dengan PKK Aceh

Wakil Ketua II PKK Aceh, Samsiar menyambut kedatangan Istri Gubernur Sumatera Barat Nevi Zuairina bersama rombongan PKK Sumbar dalam rangka silaturrahmi bersama Tim PKK Aceh di Restoran Pendopo Meuligoe Aceh, Jumat (27/2).

Dalam kesempatan tersebut, Samsiar membahas tentang pengembangan pariwisata dan kerajinan tangan daerah yang menjadi salah satu program prioritas Tim Penggerak PKK Aceh. “Tim penggerak PKK Aceh yakin hasil kerajinan rakyat Aceh banyak dimintai kalangan wisatawan dan pelaku bisnis baik dalam maupun luar negeri,” ujarnya.

Menurutnya, beberapa kerajinan Aceh sudah berhasil menembus pasar ekspor, seperti beberapa jenis tas, topi, anyaman dan sejumlah hasil tenun Aceh,”lanjutnya lagi.

Tim PKK Aceh juga menurut Samsiar ingin ikut mewujudkan misi Pemerintah Aceh dalam mencetuskan terbentuknya beberapagampong/desa kerajinan unggulan yang tersebar di beberapawilayah Aceh, di antaranya, sentra kerajinan Bordir, Sentra Pembuatan Rencong, sentra kerajinan anyaman, kerajinan Batik, Peci khas Aceh, Sulaman Benang Emas, Kerajinan KayuKelapa, Kerajinan Rotan dan lainnya.

Demikian juga untuk jenis kerajinan lainnya. Pembentukan desa sentra kerajinan ini merupakan langkah agar pembinaan bisa dilakukan secara terfokus,” pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads