Qurban di Banda Aceh Capai 1.071 Ekor

0
56
sumber foto : Seputaraceh.com

Hingga hari Kamis (02/10/2014) jumlah hewan qurban di kota Banda Aceh tercatat sudah mencapai 1.071 ekor, jumlah ini masih akan terus bertambah mengingat masih adanya kesempatan bagi masyarakat untuk menyerahkan hewan qurbannya kepada panitia-panitia qurban ditingkat gampoeng.

Hal demikian disampaikan walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Jamal diruang rapat Walikota Banda Aceh, Kamis (09/10).

Illiza mengatakan hewan qurban tersebut berasal dari kalangan masyarakat, sementara pemerintah kota Banda Aceh sendiri diakui Illiza telah mengumpulkan 109 hewan qurban untuk disembelih pada hari raya Idul Adha 1435 Hijriyah, yang terdiri dari 66 ekor lembu dan 43 ekor kambing.

Dikatakan Illiza dari jumlah itu sebanyak 32 ekor lembu dan 34 ekor kambing akan dikelola oleh panitia qurban pemerintah kota Banda Aceh, sedangkan sisanya sebanyak 34 ekor lembu dan 9 ekor kambing akan didistribusikan ke gampoeng-gampoeng yang dinilai membutuhkan dan minim pengqurban.

“Prinsipnya agar adanya pemerataan hewan qurban, jika memungkinkan banyak hewan qurban turut akan kita serahkan untuk gampoeng-gampoeng diseputaran Banda Aceh”lanjutnya.

Illiza menambahkan selain gampoeng-gampoeng yang membutuhkan, panitia juga akan menyerahkan hewan qurban kepada panti asuhan dan penyandang disabilitas dikota Banda Aceh.

Pemko Banda Aceh menurut Illiza akan melakukan pemantauan dan menyaksikan penyembelihan hewan qurban di gampoeng-gampoeng  bedasarkan jadwal penyembelihan dari keuchik maupun camat setempat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.