Wali Nanggroe Minta Penegak Hukum Tempuh Langkah Bijaksana

Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al- Haytar mengatakan keamanan yang kondusif di Aceh dapat terlaksana apabila ada dukungan dari semua pihak.

“Butuh peran semua pihak dan segenap lapisan masyarakat, sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan baik, jujur dan adil, tanpa kekerasan” kata Wali Nanggroe dalam rapat dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang dilaksanakan di Meuligoe Aceh, Banda Aceh, Jumat (4/4).

Menurut Malik Mahmud, rentetan aksi kekerasan jelang Pemilu di Aceh telah menimbulkan keresahan masyarakat. Untuk itu, Wali meminta pihak penegak hukum untuk tetap berupaya serta menempuh langkah-langkah yang bijaksana dan tepat.

“Dinamika ini harus disikapi dengan baik, agar perdamaian Aceh dapat terus terpelihara dan melanjutkan pembangunan Aceh,” pungkasnya.

Wali Nanggroe berharap, pertemuan itu dapat merumuskan langkah-langkah taktis dan strategis bagi keberlanjutan perdamaian dan pembangunan Aceh, khususnya terkait dengan persiapan dan kesiapan pelaksanaan Pemilu Damai Aceh 2014.

Berita Terkait

Berita Terbaru