UIN Ar-Raniry Lauching Senam Jantung Jumat Pagi

0
77

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA melauching senam jantung sehat di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Jumat (28/3) dihalaman kampus setempat.

Dalam sambutannya, Rektor mengharapkan kepada seluruh pegawai dan karyawan khususnya di kampus FITK dan di lingkungan UIN Ar-Raniry pada umumnya agar dapat melaksanakan senam jantung sehat pada setiap Jumat pagi.

“ Kita berharap semangat melakukan senam ini dapat menjadi motivasi bagi dosen dan karyawan dalam beraktivitas di kantor dengan berbagai pekerjaannya,” ujar Farid.

Rektor menambahkan, senam jantung sehat ini sangat banyak manfaatnya, selain untuk menjaga kesehatan dan semangat beraktifitas, senam ini jaga dapat dijadikan sebagai wadah silaturrahmi dan keakraban antara dosen dan karyawan di lingkungan FITK.

“ Kegiatan senam jantung sehat ini diharapkan dapat terus berlangsung digelar secara rutin setiap Jumat pagi, ke depan Insyaallah akan dikembangkan di seluruh fakultas di lingkungan UIN Ar-Raniry,” katanya.

Sementaran itu, pada launching senam jantung sehat, Dekan FITK Dr. Mujiburrahman juga mengundang Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) cabang utama Provinsi Aceh Thanthawi Ishaq dan Plh. Walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE serta para pimpinan di kampus itu.

Ketua YJI Aceh Thanthawi Ishaq mengajak kepada seluruh dosen dan karyawan di lingkungan UIN Ar-Raniry agar terus menggelar senam sehat jantung dan senam kesehatan jasmani di lingkungan kampus UIN ini.

Menurutnya, di Banda Aceh telah digelar sena sehat jantung secara rutin dibeberapa tempat, baik di kantor pemerintahan maupun di tempat umum yang mudah diakses oleh masyarakat, jika di UIN digelar setiap Jumat pagi, kami berharap juga kepada dosen UIN hadir pada senam sehat yang digelar di Blang Padang disetiap hari minggu.

Walikota Banda Aceh Illiza juga sangat mendukung program olah raga yang digelar seminggu sekali ini, bahkan menurutnya boleh dilaksanakan dua kali dalam seminggu, namun jika tidak terganggu dengan aktivitas perkantoran dan kuliah.

“ Olah raga itu dapat menyehatkan, karena sehat itu sangat mahal bagi setiap makhluk hidup, jika jasmani kita tidak sehat maka ibadah dan aktivitas lainnya juga tidak maksimal dilaksanakan,” kat Illiza.

UIN Ar-Raniry dapat lebih berperan dalam pelaksaan syariat islam di Aceh ini, apalagi selama ini makin banyak pelanggaran yang dilakukan, serta semakin maraknya pergaulan bebas dan pengaruh narkoba bagi muda-mudi kita, “ diharapkan Dosen juga tidak pernah bosan untuk mengingatkan kepada mahasiswanya agar menjauhi perbuatan-perbuatan yang dilarang itu,” imbau Walikota

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.