Gubernur Aceh Berduka

0
70
Gubernur Aceh Zaini Abdullah/ salman iqbal

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kejadian yang menyedihkan, sekaligus memilukan yang telah menodai perdamaian Aceh.

“Saya atas nama Pemerintah Aceh sangat menyesalkan peristiwa ini dan turut berduka atas peristiwa yang menodai perdamaian Aceh” ujar Gubernur.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur terkait penembakan sehingga menewaskan salah satu anggota partai lokal yang melintas dengan kendaraannya di kawasan Gunung Genting Mancang, Desa Ladang Puha kecamatan Meukek, Aceh Selatan, Minggu (2/3) kemarin malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Kepada semua pihak Gubernur menghimbau untuk terus menjaga dan merawat perdamaian Aceh, karena Pemilu 2014 tidak akan berarti jika perdamaian terusik.

“Perdamaian lebih utama dari segalanya” seru Gubernur.

Perdamaian wajib dijunjung tinggi, sambungnya. Oleh karena itu ia meminta kepada pihak keamanan dan penegak hukum untuk mengusut tuntas kejadian tersebut.

“Siapapun pelaku dan apapun motifnya harus segera diusut, kemudian disampaikan ke publik dan tindak sesuai dengan hukum yang berlaku,”lanjutnya lagi.
Kepada rakyat Aceh, Gubernur menghimbau agar tidak resah. “Pererat kebersamaan agar pertumpahan darah di Aceh segera dapat kita hentikan”pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.