Teuku Rifki : Energi Listrik Modal Investasi

0
85
Teuku Rifky Harsya

Anggota DPR RI asal Aceh T Riefky Harsya menyebutkan kecukupan energi   listrik  akan menjadi modal investasi untuk hadirnya berbagai industri kecil, menegah dan besar.

Politisi Demokrat itu mengatakan pertumbuhan ekonomi Aceh diprediksikan  akan terjadi secara signifikan dalam beberapa tahun mendatang khususnya pascaperesmiaan PLTU Nagan Raya.

“Saya melihat justru Sektor investasi di Aceh akan tumbuh signifikan seiring akan diresmikannya Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Nagan Raya pada 2014 ini,” ujarnya di Banda Aceh.

Rifki melihat adanya peluang untuk tumbuh banyak industri kecil dan menegah yang akan menampung banyak tenaga kerja dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi pasacaberoperasinya PLTU Nagan Raya.

Selain itu menurut Rifky  pada tahun 2014, PT Kertas Kraf Aceh (KKA) juga akan mendistribusikan energi listrik sebanyak 20 megawatt untuk memenuhi kebutuhan listrik di Aceh.

Ia mengatakan seiring beropeasinya PLTNU Nagan raya tersebut genset-genset yang ditempatkan disejumlah kawasan untuk memenuhi listrik Aceh akan dicabut kembali untuk ditempatkan ke kawasan lainnya.

“ Pemerintah Aceh dapat mengambil peran yakni dengan memenuhi berbagai infrastruktur pendukung sector-sektor ekonomi sehingga berbagai roda investasi akan berkembang “pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.