Pansus DPR Aceh Tinjau Proyek APBA 2013

0
92
Rapat Paripurna DPR Aceh/Salman Iqbal

Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) melakukan peninjauan proyek-proyek yang dibangun dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) tahun 2013 dan dana yang bersumber dari dana otonomi khusus (Otsus).

Peninjauan proyek-proyek APBA dan dana Otsus itu  berlangsung mulai 27 Januari hingga 5 Februari 2014 mendatang. Untuk meninjau proyek itu DPR Aceh telah membentuk delapan tim panitia khusus (Pansus), menurut daerah pemilihan (Dapil) anggota DPR Aceh.

Ketua Pansus VIII DPR Aceh Muhibbusubri mengatakan timnya bergerak ke 3 kabupaten masing-masing Aceh Selatan, Simulu dan Aceh Barat Daya. Pihaknya akan meninjau sejumlah proyek-proyek yang dibangun dengan menggunakan APBA 2013. Muhibbusubri mengaku menerima sejumlah laporan masyarakat terkait adanya sejumlah proyek terbengkalai ditiga daerah tersebut, seperti bangunan sekolah, jembatan dan Irigasi.

“Akan kita lihat dulu proyeknya, kalau baik kita laporkan baik tapi kalau bermasalah akan kita laporkan bermasalah”ujarnya di Banda Aceh Senin (27/01/2014).

Muhibbusubri menambahkan hasil peninjauan itu nantinya tim pansus akan membuat rekomendasi kepada pemerintah Aceh, baik proyek yang dilaksanakan hingga tuntas maupun yang terbengkalai. “Kita baru turun, belum bisa mengambil suatu kesimpulan, tapi kita respon atas laporan masyarakat”lanjutnya.

Muhibussubri menyebutkan tim pansus akan turun bersama-sama dengan SKPA terakait. Proyek APBA yang akan dintinjau antara lain proyek pembangunan jalan buloh seuma di Aceh Selatan, pembangunan sejumlah bangunan sekolah, dan pembangunan irigasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.