Mahasiswa UIN Ar-Raniry Baksos Di Aceh Besar

0
56
IAIN Ar-Raniry Banda Aceh/google

Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melaksanakan Bakti Sosial di Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar, kegiatan berlangsung selama 7 hari, 13-19 Januari 2014.

Ketua Panitia Pelaksana Drs. Baharuddin AR, M.Si usai penjemputan peserta Baksos (18/1) mengatakan, Bakti Sosial ini dilaksanakan oleh mahasiswa UIN Ar-Raniry merupakan bentuk kepedulian kampus terhadap lingkungan masyarakat.

“ Peserta yang ikut ke Tempat Bakti Sosial sebanyak 40 mahasiswa, terdiri dari perwakilan Fakultas-fakultas di Lingkungan UIN Ar-Raniry, mereka didampingi oleh 3 orang pembimbing, yaitu Usman, MA, Furqan, dan Drs. Syahabuddin TA yang juga Tenaga Pengajar di UIN,” ujar Baharuddin.

Dia menambahkan, kegiatan Bakti Sosial dipusatka di kecamatan Suka Makmur, peserta ditempatkan di enam gampong dalam kecamatan itu, yaitu gampong Lam Tanjong, Luthu Dayah, Luthu Lam Weue, Pantee Rawa, Lambirah dan Kayee Adang.

Lebih lanjut Baharuddin menyebutkan, beberapa program dilaksanakan selama Bakti Sosial, diantaranya yang menjadi prioritas adalah pelatihan tajhid manyat bagi muda-mudi gampong, menghidupkan masjid dan meunasah untuk 5 waktu shalat berjamaah, pengajian bagi anak-anak, serta beberapa program lainnya.

“ Kedatangan peserta bakti sosial dari UIN Ar-Raniry disambut baik oleh masyarakat setempat, pada penyambutan diterima langsung oleh Camat Suka Makmur beserta para Geusyik dari 6 gampong, sedangkan pelepasan setelah kegiatan berlangsung dihadiri Sekcam dan beberapa tokoh masyarakat,” papar Wadek III Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.