Keuchik Diminta Ajak Warganya Shalat Berjamaah

0
70
Wakil Walikota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal

Wakil Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal meminta kepada keuchik gampong (Kepala Desa) untuk bekerja keras mengajak warganya terutama para pemuda untuk meramaikan masjid-masjid dalam melaksanakan shalat fardhu berjamaah lima waktu.

Hal itu dikatakan Wakil Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal  saat mengunjungi ibu-ibu Majelis Taklim di tiga Gampong (desa) masing-masing Gampong Alue Naga Kecamatan Syiah Kuala, Gampong Merduati Kecamatan Kutaraja dan Gampong Lampaseh Kota Kecamatan Meuraxa.

“Saya minta pak keuchik bersama para perangkat gampong dapat menyahuti keinginan saya dan kita semua untuk banyak-banyak melaksanakan aktivitas  keagamaan di gampong terutama shalat fardhu berjamaah di masjid,”  ungkap Illiza.

Dalam kunjungannya, Illiza dan rombongan turut membawa sejumlah bantuan berupa kain songket, pengeras suara dan pakaian muslimah. Bantuan ini diserahkan langsung oleh wakil walikota kepada ketua majelis taklim setempat.

Illiza mengatakan peranan majelis taklim sangat vital bagi masyarakat gampong dalam mewujudkan visi Banda Aceh menjadi model kota madani, melalui majelis taklim dirinya berharap masyarakat dapat memperoleh berbagai macam ilmu terutama ilmu islam seperti  ilmu tauhid, ilmu  aqidah, muamalah dan lain sebagainya.

“Keberadaan majelis taklim di sebuah gampong sangat penting, ia adalah motor penggerak  dalam mewujudkan model kota madani,” ungkap Illiza di masjid Taman Dianjong Merduati.

Selain memberikan bantuan kepada majelis taklim, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk menjalin silaturahim yang erat antara pemimpin dengan masyarakat sekaligus juga sebagai sarana untuk menyerap aspirasi dan keinginan masyarakat di gampong-gampong di wilayah kota Banda Aceh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.