Malek Mahmud : Pengukuhan Wali Nanggroe Sederhana Saja

0
424
Malik Mahmud

Pemangku Wali Naggroe Aceh Malek Mahmud Al-Haytar meminta acara pengukuhan dirinya sebagai Wali Nanggroe Aceh dilakukan sesederhana mungkin.

Pengukuhan Malek Mahmud sebagai Wali Nanggroe Aceh sebelumnya dijadwalkan akan berlangsung pada Bulan Desember 2013 mendatang, DPR Aceh sudah menyurati pemerintah Aceh agar segera membentuk panitia pengukuhan Wali Nanggroe.

Malek Mahmud mengatakan belum tau pasti tanggal berapa akan dilakukan pengukuhan sebagai Wali Nanggroe, menurutnya yang paling utama adalah Lembaga Wali Nanggroe Aceh bisa berfungsi maksimal setelah adanya pengukuhan.

“Saya selalu hidup dalam kondisi sederhana, dan yang paling penting dalam kesederhanaan itu adalah kita berfungsi maksimal, tidak harus bermewah-mewah”lanjutnya.

Sementara itu Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengatakan pemerintah Aceh sudah menerima surat dari DPR Aceh terkait dengan agenda pengukuhan Wali Nanggroe Aceh, DPR Aceh meminta pemerintah Aceh untuk membentuk panitia pengukuhan.

“Penobatannya akan segera dilakukan, kita tunggu saja tanggal mainnya”lanjutnya.

Sebelumnya Ketua DPR Aceh Hasbi Abdullah menyebutkan pengukuhan Wali Nanggroe akan dilakukan dalam sidang paripurna istimewa di DPR Aceh, bukan di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh sebagaimana yang diagendakan sebelumnya.

“Sebelumnya kita di DPRA sempat merencanakan di Masjid Raya Baiturrahman, namun akhirnya kita fikir sederhana sajalah di DPR Aceh”ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.