DPRA Kucurkan Rp 20 M Untuk PORA

0
43

Untuk mematangkan persiapan Pekan Olah Raga Aceh (PORA) ke XII tahun 2014 di Kabupaten Aceh Timur, Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menganggarkan dana sebesar Rp. 20 Milyar dalam APBA-Perubahan 2013 yang disahkan beberapa waktu lalu.

Hal demikian dikatakan Mahyaruddin Yusuf, Anggota Komisi E DPR Aceh yang membidangi sektor pendidikan, pemuda dan Olah raga.

Mahyaruddin mengatakan anggaran tersebut diarahkan kepada pembangunan infrastruktur olah raga di kabupaten Aceh Timur dalam rangka mempersiapkan PORA tahun 2014 mendatang, selain itu pada APBA 2014 kemungkinan DPR Aceh juga akan mempersiapkan anggaran tambahan Rp. 10 milyar lagi.

“Dalam APBAP  ada 30 milyar yang diberikan untuk kabupaten Aceh Timur mempersiapkan PORA ini, khsususnya infrastruktur, dan 2014 juga disediakan dana pendamping minimal 10 milyar juga”ujar  politisi PKS itu.

Mahyaruddin berharap penyelenggaraan PORA di Kabupaten Aceh Timur lebih baik dari PORA sebelumnya, ia berharap tidak ada lagi peserta atau atlet yang mengeluhkan kekurangsiapan dari panitia.

“Kalau PORA sebelumnya kita mendengar ada keluhan-keluhan, khususnya terkait air bersih, dan juga makanan bagi atlit, ini harus betul-betul diperhatikan dengan serius”lanjutnya lagi.

Ia meminta panitia PORA Aceh Timur untuk segera mendata segala kebutuhan baik infrastrusktur maupun kebutuhan atlet, sehingga DPRA bisa menyesuaikan anggaran yang masih dibutuhkan.

Mahyaruddin berharap PORA tahun 2014 bisa berjalan baik, dan mampu menjaring atlit-atlit terbaik Aceh untuk dikirim pada even-even nasional.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur Aceh Zaini Abdullah menunjuk Kabupaten Aceh Timur sebagai tuan rumah pekan olahraga Aceh (PORA) ke XII tahun 2014 mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.