Saudi Tebar Kurban Di Aceh

0
53

Kerajaan Arab Saudi melalui Islamic Relief Org (IIRO) Indonesia membagikan ratusan paket daging kurban kepada fakir miskin dan anak yatim di Provinsi Aceh.

Pada hari Raya Idul Adha 1434 Hijriah kali ini, Kerajaan Arab Saudi menyembelih delapan ekor hewan kurban, yakni berupa sapi.

“Ada 880 buah paket daging kurban kita bagikan, jumlah bungkusan daging ini didapat dari pemotongan delapan ekor sapi,”ujar Pimpinan IIRO Cabang Aceh Ustad Hamdun Muhsin, kepada wartawan Jumat (18/10).

Disampaikan Hamdun Muhsin, penyembelihan dan penyerahan daging kurban sudah dilaksanakan pada Selasa 15 Oktober kemarin atau bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1434 H.

Ada delapan ekor sapi yang distribusikan kepada para fakir miskin dan anak yatim disejumlah daerah di Provinsi Aceh.

Seperti Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, di dua  daerah ini didistribusikan lima ekor hewan kurban, sisanya tiga ekor lagi diserahkan kepada mereka yang berhak di Kabupaten Pidie, Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Barat Daya. “Setiap paket daging kurban yang dibagikan, beratnya sekitar 2 kg,”terangnya.

Di Banda Aceh, kegiatan ini dipusatkan di Masjid Baiturrahim Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh.

Pada Ramadhan lalu, pihaknya juga mendistribusikan sekitar 800 paket sembako kepada kaum dhuafa di daerah ini.”Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama muslim dan diharapkan dapat meringankan beban bagi mereka yang kurang beruntung,”cetusnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.